fbpx
Topik / Artikel
Tips April 24, 2020

Daftar Beasiswa S2 Singapura yang Bisa Dicoba, Kejar Ilmu Hingga ke Negeri Singa!

Bagikan

Punya cita-cita untuk sekolah di Singapura? Yap, Negeri Singa adalah destinasi favorit banyak orang. Seperti paket lengkap, #SGB_Family akan menemukan apa saja yang dibutuhkan di negeri Singa. Dari wisata keren seperti Sentosa Island, hingga pendidikan Singapura yang termasuk salah satu terbaik di dunia. Tenang, masih ada banyak kesempatan. Nggak ada istilah terlambat untuk mengejar cita-cita, lho. Berikut daftar beasiswa S2 Singapura yang bisa #SGB_Family kejar. Catat dan perhatikan baik-baik, ya.

Beasiswa Penuh S2 di LKY School

LKY School (IG: kathespin)

Salah satu daftar beasiswa S2 Singapura yang bisa dicoba adalah LKY School. Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS) saat ini kembali menghadirkan program beasiswanya yang disebut LKY Fellowship. Merupakan beasiswa S2 Manajemen Publik yang merupakan hasil dari kerja sama Kementerian Luar Negeri Singapura dengan total lebih dari 130 ribu dolar Singapura bagi setiap peserta. 

Beasiswa Singapura (IG: jenny_jenishkyzy )

Sebagai beasiswa penuh, peserta akan mendapatkan S$62.000 dengan akomodasi, lho. Pastikan #SGB_Family memiliki transkip nilai yang cemerlang dan kemampuan berbahasa Inggris di atas rata-rata. Cek syarat dan cara pendaftarannya di website ini, ya.

Beasiswa Full ADB-JSP!!

Beasiswa di Singapura ( Photo by Chichi Onyekanne on Unsplash )

Asian Development Bank – Japan Scholarship Program (ADP-JSP) membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk setiap tahun. Tersedia sebanyak 300 kuota beasiswa full yang disediakan dengan durasi waktu belajar 1 hingga 2 tahun untuk program master. Selain itu, ada juga untuk program doktor selama 3 tahun. Peserta bisa mengambil jurusan di bidang ekonomi, manajemen, sains dan teknologi, serta bidang lain yang berhubungan dengan pembangunan. 

Ini nggak cuma menjadi beasiswa S2 di Singapura karena program ADB-JSP  juga bisa memilih negara Jepang, Australia, Hong Kong, India, New Zealand, Amerika Serikat, Pakistan, Philipina dan Thailand dengan puluhan universitas terpilih. Untuk keterangan lebih lanjut, #SGB_Family bisa cek lewat website ADB ini, ya.

SINGA – Singapore International Graduate Award 

(A*STAR – IG: francamenta )

Nggak cuma beasiswa S2 Singapura, #SGB_Family juga bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya. SINGA (Singapore International Graduate Award) kini dibuka untuk kandidat internasional yang pengen mengenyam S3 di Negeri Singa. SINGA merupakan hasil kerja sama antara lembaga dan universitas di Singapura, seperti Agency for Science,Technology & Research (A*STAR), Nanyang Technology University, National University of Singapore, juga Singapore University of Technology and Design. 

Nantinya peserta akan mengambil gelar doktor riset (PhD) dengan melakukan penelitian di salah satu universitas terpilih (NTU, NUS, SUTD). Jurusan yang tersedia antara lain bidang penelitian seperti sains, teknik, komputer, kedokteran, dan lainnya. Per tahunnya disediakan 240 slot, lho. Pastikan #SGB_Family dapat salah satunya. Cek syarat dan keterangan lebih lanjut di website ini, ya.

Itulah beberapa beasiswa S2 Singapura, juga S3 yang bisa #SGB_Family kejar. Seru juga kan kalau bisa melanjutkan pendidikan dan sementara tinggal di negara lain. Gimana, mau coba beasiswa yang mana nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial