fbpx

Yuk Jalan-jalan dari Rumah, Contek Gaya #TravelingFromhome!

  • April 23, 2020
  • Dibaca 12 kali

Siapa aja nih yang gigit jari karena liburan harus ditunda? Pasti sedih banget waktu ngurusin refund hotel di kota impian, ya. Belum lagi rencana yang harus dikubur. Kandas sudah bayangan pose di mural-mural Kampong Glam, atau rencana menikmati Singapura dari cable car. Tenang saja, contek gaya para netizen yang bermain #Travelfromhomechallenge untuk hiburan saat kecewa harus tunda liburan. Jalan-jalan dari rumah dulu, ya.

Mendaki Gunung di Rumah

Jalan-jalan dari rumah dipraktekkan oleh Philipp Klein Herrero. Ia muncul dari kantong tidurnya, kemudian lanjut mendaki gunung bersalju, meluncur dari lereng atas dan menabrak tikungan hampir 360 derajat sebelum akhirnya jatuh ke tanah.

Butuh waktu 10 jam bagi Philipp untuk melakukan semuanya di apartemennya. Herero mengelola petualangan impiannya ini sambil tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk social distancing. Ia membatalkan perjalanan ski tahunannya ke Prancis karena Spanyol lockdown, namun ia terlihat tak kehabisan cara.

Philipp Klein ( Youtube)

Terbang dengan Style!

Gerakan jalan-jalan dari rumah dulu juga dipraktekkan oleh pengguna Tiktok, @jeroengortworst. Ia merekam dirinya sedang menikmati segelas sampanye sementara penerbangannya mendarat di St. Martin. Sebenarnya, ia sedang berada di rumah. Pesawatnya adalah lantai keramik, dan jendela pesawat adalah pintu dari mesin cuci. Video ini menjadi viral dengan 40 juta kali diputar.

Pengguna lainnya, Butti juga melakukan hal yang serupa. Ia sempat patah hati karena harus membatalkan rencananya untuk berkunjung ke Boston. Ia menuliskan judul “Everything’s Gonna Be Alright.” potongan dari lagu Bob Marley sambil memajang fotonya yang sedang berpura-pura menatap ke luar jendela pesawatnya yang hanya mesin cuci.

Siap-siap Ambil Koper!

Kalau biasanya mengeluh, sekarang pasti kangen lari-larian di bandara untuk mengejar pesawat. Kalau biasanya malas bangun pagi saat di hotel, sekarang pengennya bisa menikmati waktu liburan setiap detiknya. Iya, kan?

Seorang traveler, Sakis Tanimanidis juga melakukan jalan-jalan dari rumah dulu. Ia menyulap treadmill miliknya menjadi jalur dan sabuk konveyor bagasi. Lengkap dengan audio yang sering terdengar saat kita berada di Bandara. Sakis harus rela membatalkan perjalanannya ke Skandinavia, New York, Meksiko, Madrid dan Afrika.

Seru-seru banget, ya. Diam di rumah saja akan mendorongmu menjadi lebih kreatif. Mencari cara agar tidak bosan. #SGB_Family juga bisa menemukan hobi baru seperti memasak dari resep simple atau melukis. Gimana, sudah coba tambah keahlian apa nih selama self quarantine, atau ada ide untuk video jalan-jalan dari rumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×