fbpx

Coba Jelajah Dunia Pake Virtual Tour, Bisa Lihat Tulip yang Sedang Mekar!

  • April 22, 2020
  • Dibaca 16 kali

Sudah kangen banget liburan, kan? Biar wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan kita semua bisa traveling lagi, yang bisa #SGB_Family lakukan adalah patuh pada himbauan pemerintah untuk tetap di rumah. Ada banyak cara untuk membayar kerinduan akan dunia luar, salah satunya dengan jalan-jalan pake virtual tour. Bisa langsung keliling dunia, lho. Nggak percaya? Coba baca sampai selesai, ya.

Puncak Everest, Nepal

Mount Everest ( Photo by Christopher Burns on Unsplash )

Punya cita-cita mendaki ke Puncak Everest? Tenang saja dan tetap rencanakan untuk nanti. Sekarang, #SGB_Family tetap bisa menikmati keindahan Everest lewat virtual tour. Jelajahi base camp di ketinggian 5380 meter di atas permukaan laut, dengan pemandangan 360 derajat. Kamu bisa melihat puncak bersalju dan bendera warna-warni.

Dari peta interaktif, #SGB_Family bahkan bisa melihat puncaknya setinggi 8848 meter, juga puncak Himalaya lainnya yang membentang dari Pakistan ke timur menuju Bhutan. Klik ikon manusia di halaman ini untuk melihat sekeliling. Serasa ada di sana beneran!

Mengagumi Aurora di Islandia

Aurora ( Photo by Jonatan Pie on Unsplash )

Aurora borealis adalah fenomena alam yang memesona. Hal ini disebabkan oleh medan magnet bumi yang berinteraksi dengan partikel yang bermuatan listrik dari matahari. Biasanya terlihat di negara garis lintang utara seperti Skandinavia, Rusia, Islandia, Greenland, juga Kanada.

Proyek Norwegian Lights bakalan mengajak #SGB_Family untuk jelajah lima menit lewat virtual tour dengan serangkaian video 360. Dimulai dari Icehotel di Swedia menuju hutan belantara, lengkap dengan rusa kutub, melewati Danau Tornetrask dan hutan Arktik. #SGB_Family akan dibawa ke kaki Gunung Noulja. Lumayan banget untuk pemanasan sebelum berkunjung beneran, lho.

Taman Nasional Zhangjiajie di China

Pegunungan Hallelujah ( Photo by Aurel Serban on Unsplash )

Nggak perlu nunggu lama untuk bisa berkunjung ke lokasi film Avatar yang keren itu. #SGB_Family juga bisa jalan-jalan pakai virtual tour ke Pegunungan Hallelujah yang ada di Taman Nasional Zhangjiajie. Keunikan bentuknya berasa dari erosi fisik dari air, es, dan akar-akar pohon dan dedaunan.

Virtual tour di wisata keren ini akan mengajakmu untuk menikmati keindahan yang membentang lebih dari 1000 meter, langsung di depan matamu. Taman ini juga lokasi dari kuil kuno, lift kaca Bailong dan jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia.

Bunga Tulip Bermekaran di Belanda

Taman Bunga Keukenhof (IG: idobrazil)

Bunga tulip sedang bermekaran, termasuk bakung, ecefng gondok, anggrek, dan banyak bunga yang lainnya. Kecantikan warna-warna ini disuguhkan oleh taman bunga di Keukenhof. Setiap tahunnya selama 71 tahun, taman ini selalu menawan pengunjung dengan keindahnnya. Namun tidak tahun ini.

Tenang saja, manajer taman tetap menyuguhkan keindahan taman yang bisa #SGB_Family dari rumah melalui virtual tour. Video-video akan diupload setiap minggunya untuk menunjukkan banyaknya bunga yang sedang bermekaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×