fbpx

Wajib Catat, Ini Surga Belanja Murah di Arab Street dan Sekitar

  • April 22, 2020
  • Dibaca 122 kali

Singapura memiliki berbagai destinasi menarik untuk wisatawan. Selain pemandangan modern, Negeri Singa menawarkan tempat unik yang kental akan nilai sejarah. Chinatown serta Little India salah satu contohnya. Selain itu, ada Arab Street khas dengan budaya Arab di Kampung Glam. Bukan sekedar makanan saja, kamu juga bisa menemukan toko khas Timur Tengah dengan harga terjangkau. Penasaran toko untuk belanja murah di Arab Street? Yuk, simak rangkumannya berikut.

Kawasan yang dikenal sebagai Arab Street, merupakan area yang dulunya dihuni oleh pedagang Arab. Sepanjang jalan, banyak penjual yang menjajakan dagangannya. Saat ini, para keturunan pedagang tetap berjualan. Beberapa di antaranya telah membuka kios bahkan toko di jalan tersebut. Salah satunya Sirf Aromatic yang merupakan toko parfum ternama di Arab Street. 

Sifr Aromatic (IG: @narumiiii108 )

Tak hanya parfum, toko ini juga menjual lilin, balsem hingga persiapan dengan aroma semerbak khas Timur Tengah. Beberapa produk di sini memiliki khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. #SGB_Family juga bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang seni aromatik di toko ini. Menarik kan?

SIFR AROMATIC
42 Arab Street, Singapura 199741
Sun - Sun 11:00 AM - 5:00 PM,Mon - Sat 11:00 AM - 8:00 PM

Liburan ke Kampong Glam terasa kurang jika tak sekalian mampir ke Arab Street. Apalagi mengingat kawasan ini memiliki banyak pertokoan dengan harga terjangkau. Termasuk Kin Soon yang merupakan toko pita serta peralatan membuat prakarya. Untuk jenis pita di sini, ada satin, grosgrain, organza, beludru, kertas dan pita kabel. Sedangkan untuk peralatan prakarya lain yaitu kancing, kertas tisu dan pembungkus bunga.

Pita di Kin Son (IG: mintonribbons )

Kin Soon atau Minton House of Ribbons juga bisa menjadi jujukan untuk kamu yang tengah mencari toko souvenir. Tempat belanja murah di Arab Street satu ini juga menjual berbagai jenis pernak-pernik lucu yang bisa jadi buah tangan untuk orang-orang terdekat. Pastikan kamu datang tidak di hari minggu, karena toko ini tutup di hari tersebut.

KIN SOON
36 Arab Street, Singapura 199735
Senin-Jumat : 9.30 AM- 6.00 PM, Sabtu :9.30 AM- 5.00 PM

Tak perlu jauh-jauh ke Turki untuk mendapatkan lampu cantik khas Timur Tengah. Di Arab Street, kamu sudah bisa menemukan barang serupa dengan harga ramah di kantong. Nama tokonya DWiz dengan aneka lampu cantik dan berkilau. Lampu Mozaik Turki ini menciptakan kesan romantis.

DWiz di Arab Street (IG: @turkishlampsnmorebysabina)

Tak harus menggunakan listrik, untuk menyalakan lampu tersebut, kamu bisa menggunakan lilin. Tentu saja, produknya berbeda. Beberapa produk terbuat dari keramik juga tersedia di sini. Seperti mangkuk, piring serta cangkir. Semuanya memiliki motif unik yang cocok digunakan untuk souvenir.

DWiz
53 Arab Street, Singapura 199750

Selain DWiz, penjual lampu khas Timur Tengah di Arab Street adalah Sarvan’s Carpet. Di pintu masuknya, kamu bakal disambut dengan aneka bentuk lampion cantik berbagai motif. Warnanya berkilau dan membuat mata terpana. Sesuai dengan namanya, produk unggulan Sarvan’s Carpet bukanlah lampu melainkan karpet. 

Sarvan’s Carpets (IG: @ikjunerd )

Jenis karpet yang ditawarkan berbagai ukuran dari mulai mini hingga bermeter-meter panjangnya. Karpet ini sebagian besar digunakan untuk beribadah serta alas untuk bersantai di rumah. Motifnya juga beragam, begitu pula dengan bahan yang digunakan. Agar tak salah pilih, kamu bisa bertanya lebih detail kepada pemilik sehingga tidak kecewa setelah barang sampai rumah. 

SARVAN'S CARPETS
49 Arab Street, Singapore 199746
Senin - Minggu : 10 AM-9PM

Arab Street terkenal dengan aneka mural di dinding bangunan pinggir jalan. Biasanya, mural tersebut dijadikan sebagai latar untuk berfoto. Nah, saat jalan di kawasan ini, kamu pasti bakalan menemukan bangunan berwarna merah muda yang juga jadi lokasi favorit wisatawan. Wajib kamu tahu, tempat tersebut merupakan toko kain ternama yang dikenal dengan Royal Fabric.

Toko Royal Fabrics (IG: 8chi_san1 )

Bangunan kece dengan jendela kecil yang memarker untaian gaun cantik tersebut merupakan surganya kain cantik. #SGB_Family yang hobi jahit menjahit, wajib mampir ke toko ini. Sebagian besar terdapat kain khas Asia, seperti sutra linen, dan katun. Sementara gaun yang tersedia, sebagian besar desainnya khas Timur Tengah dan Asia Selatan. 

ROYAL FABRICS
84 Arab Street, Singapura 199780
Senin-Minggu : 10 AM - 6 PM

Pastikan untuk sekalian menjajal kuliner halal di sekitarnya. Juga beribadah bagi muslim atau berfoto di depan Sultan Mosque. Bagaimana, sudah putuskan untuk mampir ke mana saja saat liburan ke Arab Street?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial