fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru April 21, 2020

Covid-19 di Singapura Hampir 10.000, Tambah 1111 Kasus Baru Hari Ini

Bagikan

Karena tambahan hampir 1500 kasus positif, Singapura menjadi negara dengan jumlah pasien Covid-19 tertinggi di ASEAN, yaitu 8014. Dari jumlah tersebut, 768 yang sudah sembuh dan bisa kembali beraktivitas dengan keluarga. Pagi ini, lonjakan masih terjadi. Total jumlah Covid-19 di Singapura hampir 10.000. Baca terus untuk informasi selengkapnya, ya.

Tambahan 1111 Kasus Baru per 21 April 2020

Dilansir dari mothership.sg, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) telah mengkonfirmasi bahwa ada 1111 orang lagi yang positif terinfeksi Covid-19. Dari jumlah tambahan tersebut, sebagian besar tetap pemegang izin kerja yang tinggal di asrama pekerja asing. Sisanya, yaitu sejumlah 20 warga Singapura dan penduduk permanen.

Covid-19 di Singapura Hampir 10.000!!

Covid-19 SG Outbreak (channelnewsasia.com)

Jumlah pasien lebih dari 8000 pasien positif Covid-19 saja sudah menjadikan Singapura sebagai negara dengan pasien tertinggi. Dengan adanya tambahan lebih dair 1000 kasus baru, maka total pasien Covid-19 di Singapura mencapai 9125. Dari jumlah tersebut, sudah ada 801 yang telah dinyatakan pulih dan bebas dari Covid-19.

Masih ada lebih dari 3500 pasien yang sedang diisolasi dan ada sekitar 3400 pasien yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Saat ini, Singapura pun masih melaksanakan Circuit Breaker yang melarang siapapun keluar rumah tanpa kepentingan. Hal ini diharapkan bisa menekan pasien Covid-19 di Singapura.

Denda untuk Pelanggaran Circuit Breaker

Kolam renang (unsplash)

Beberapa larangan saat Circuit Breaker ternyata masih dilanggar. Dilansir dari channelnewsasia.com, ada empat kondo yang akhirnya didenda karena tetap membuka fasilitas kolam renang dan gym-nya. Masing-masing kondo didenda sebesar S$300.

Selain itu, pemerintah pun sudah memberi peraturan wajib menggunakan masker jika terpaksa keluar rumah. Aturan ini pun masih ada yang melanggar. Kalau ingin wabah ini cepat mereda, sudah seharusnya kita semua patuh pada himbauan. Di antaranya diam di rumah, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.

Jangan lupa untuk mempraktekkan protokol cara aman masuk dan keluar rumah agar tidak membawa penyakit ke keluarga. Siapkan juga senjata lawan Covid-19 jika sangat terpaksa harus pergi, ya. Yuk, berdoa bersama agar wabah ini cepat reda dan keadaan kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×