fbpx

Circuit Breaker Singapura Diperpanjang, Pekerja Asing Full Lockdown!

  • April 21, 2020
  • Dibaca 13 kali

Seperti yang diketahui, Singapura sedang menjalankan Circuit Breaker. Dalam masa ini, warga Singapura dihimbau untuk tetap diam di rumah saja, serta tidak keluar rumah jika tak ada kepentingan yang urgent. Peraturan lainnya adalah wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah. Berita terbaru, circuit breaker Singapura diperpanjang. Sampai kapan? Nah baca keterangan lebih lanjutnya, ya.

Circuit Breaker Singapura Diperpanjang

Singapura (IG:  @yu1212ko )

Dilansir dari mothership.sg, Perdana Menteri Lee Hsien Loong dalam pidatonya menyampaikan bahwa circuit breaker Singapura diperpanjang hingga tanggal 1 Juni 2020. Sebelumnya, batas awal dari langkah ini hanya hingga tanggal 4 Mei 2020. Langkah ini diambil untuk memberikan waktu bagi pemerintah melakukan penangangan lainnya.

Pada periode Circuit Breaker Singapura, langkah-langkah yang dimaksud bertujuan untuk memutus rantai. Sebagian besar tempat kerja ditutup, atau diganti dengan sistem online, kecuali yang terkait dengan layanan penting. Sekolah dan institut pendidikan pun sudah berbasis rumahan secara penuh.

Kasus Covid-19 Meningkat Tajam

SG Outbreak (channelnewsasia.com)

Per hari ini, tanggal 21 April 2020, lonjakan kasus Covid-19 di Singapura semakin meningkat. Total terdampak mencapai lebih dari 9000 orang dan menjadikan Singapura sebagai negara dengan pasien Covid-19 tertinggi. Salah satu penyumbang angka tertinggi adalah pekerja asing yang berada di asrama.

Pekerja Asing FULL Lockdown

Pekerja Asing

Selama periode Circuit Breaker Singapura, pekerja asing masih melakukan pekerjaan, khususnya yang berada di layanan-layanan penting. Karena tingginya pasien yang berasal dari asrama, pekerja yang sehat pun dipindahkan ke tempat lainnya.

Dilansir dari mothership.sg, Joshepine Teo menyampaikan bahwa mulai 21 April 2020, pukul 11.59, pekerja asing akan full lockdown. Sekitar 180.000 pekerja dan tanggungan mereka di sektor produksi juga telah menjalani wajib Stay Home Notice.

Semua pekerja asing yang tinggal di semua asrama di Singapura akan berhenti bekerja dan tidak akan diizinkan masuk dan meninggalkan asrama mereka. Hal ini bertujuan untuk menahan penyebaran Covid-19 di asrama. Seperti yang diketahui, ada tambahan lebih dari 2000 kasus hanya dari pekerja asing.

Langkah ini dibarengi dengan dibentuknya 26 tim untuk menjaga asrama, juga pos-pos medis di 43 asrama. Ada juga tim medis keliling yang memeriksa penghuni, memastikan mereka mendapat perawatan yang tepat. Bahkan, pemerintah telah menyiapkan makanan Ramadan agar pekerja muslim tetap bisa melaksanan Ramadan dengan baik.

Dengan circuit breaker Singapura diperpanjang, diharapkan bisa menekan jumlah penyebaran. Semoga Singapura dan dunia bisa lekas pulih, ya. Ada amin?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×