fbpx

Changi Exhibition Centre Disulap Jadi Rumah Karantina, Dilengkapi Robot!

  • April 17, 2020
  • Dibaca 135 kali

Singapura terus berusaha memberikan penanganan terbaik. Dilansir dari channelnewsasia.com, per tanggal 16 April 2020, total kasus positif Covid-19 di Singapura mencapai 4427. Dari jumlah tersebut, ada lebih dari 1800 orang yang harus diisolasi. Sebanyak lebih dari 700 tambahan kasus baru, Changi Exhibition Centre pun disiapkan menjadi rumah karantina. Yuk, lihat penampakan barunya.

Changi Exhibition Centre

Pameran di Changi Exhibition Centre (IG: flightops_av )

Changi Exhibition Centre (CEC) adalah fasilitas multidimensi yang dibangun di atas lahan seluas 30 hektar di Aviation PArk Road. Tempat ini memenuhi semua persyarakat, baik konvensi nasional dan internasional. Bisa juga untuk pameran publik dan perdagangan berskala besar, serta acara khusus.

Changi Exhibiti (www.changiexhibitioncentre.com)

Tempat ini memiliki aula pameran seluas 40.000 meter persegi dan sepenuhnya berpendingin ruangan, dilengkapi dengan area outdoor seluas 100.000 meter persegi. Pemandangannya pun tak kalah indah. Latar belakang pinggir laut bisa dinikmati dari tempat ini. Karenya banyak yang memilih Changi Exhibition Centre sebagai lokasi MICE atau event yang bertema otomotif, lifestyle, dan lain-lain.

Disulap Menjadi Rumah Karantina

Teo Chee Hean’s Facebook
Teo Chee Hean’s Facebook

Dilansir dari mothership.sg, peningkatan tajam pada kasus Covid-19, Singapura menyiapkan lebih banyak ruang untuk menampung pasien yang tidak perlu perawatan rumah sakit. Selain Singapore Expo, pemerintah juga telah menciptakan fasilitas perawatan masyarakat di kamp-kamp tentara, lahan parkir HBD yang kosong, juga Changi Exhibition Centre.


Menteri Senior Teo Chee Hean, lewat sosial medianya berbagi bagaimana penampakan Changi Exhibition Centre yang disulap menjadi rumah karantina untuk menampung pasien Covid-19 yang pulih dari penyakit, atau hanya menunjukkan gejala ringan. Foto-foto tersebut menunjukkan ruang pameran seluas 33.000 sudah dilengkapi dengan perabotan dasar.

Fasilitas yang Disiapkan

Teo Chee Hean’s Facebook

Terlihat ruangan yang tadinya luas tersebut kini sudah disekat-sekat. Tersedia tempat tidur, lemari untuk setiap pasien guna menyimpan barang pribadi. Disediakan juga kipas angin di setiap ruangan. Tak hanya itu, setiap pasien juga akan menerima paket bantuan yang mencakup barang-barang penting, seperti masker wajah, tisu tiolet, dan deterjen.

Teo Chee Hean’s Facebook
Teo Chee Hean’s Facebook

Dan yang paling menarik perhatian, untuk memastikan keselamatan staf yang merawat pasien di CEC, beberapa robot telah dikerahkan, seperti Robot Telepresence BeamPro yang memungkinkan staf untuk berkomunikasi tanpa bertemu. Ada juga Robot STrobo Tug Robot ST Engineering yang berguna untuk mengangkut makanan siap saji ke pasien.

Teo Chee Hean’s Facebook

Itulah keterangan tentang disulapnya Changi Exhibition Centre untuk menjadi sebuah rumah karantina untuk menampung pasien Covid-19 di Singapura. Semoga wabah ini cepat berlalu, obat Covid-19 cepat ditemukan. Sementara, yang bisa kita lakukan adalah tetap di rumah dan jangan lupa menggunakan masker, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial