fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru April 16, 2020

Negara ASEAN dengan Pasien Covid-19 Tertinggi, Apakah Kita Termasuk?

Bagikan

Dunia sedang berperang melawan wabah yang sama. Hingga kemarin, tanggal 15 April 2020, tercatata sebanyak lebih dari 1, 9 juta kasus Covid-19 yang ditemukan di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, lebih dari 500 ribu pasien yang telah sembuh, dan lebih 125 ribu jiwa yang meninggal dunia. Penasaran negara Asean mana yang tercatat memiliki jumlah pasien Covid-19 tertinggi? Apakah kita termasuk? Baca terus, ya.

Negara dengan Jumlah Pasien Paling Sedikit

Bandar Seri Begawan, Brunei (IG: nomadswalker )

Dilansir dari kompas.com, dinyatakan bahwa seluruh negara ASEAN memiliki kasus Covid-19 yang positif. Negara Laos terbilang aman. Total ada 19 kasus positif dan 1 pasien telah sembuh, serta tak ada kasus kematian di negara ini.


Brunei Darussalam ternyata dinilai aman. Sejauh ini, ditemukan total 136 kasus Covid-19, dan dari jumlah tersebut sebanyak 107 pasien sudah kembali sehat. Namun ada satu pasien berusia 64 tahun yang tidak bisa bertahan dan meninggal dunia. Saat ini, hanya tersisa 28 pasien dan sudah tidak ada pasien baru

Negara Asean dengan Pasien Covid-19 Tertinggi

Menara Petronas, Malaysia (IG @nazahery )

Filipina termasuk negara dengan jumlah pasien Covid-19 tertinggi. Lebih dari 5000 kasus ditemukan, dan sebanyak 349 yang telah meninggal dunia. Hingga kemarin, tercatat ada 353 pasien yang masih dalam pantauan dan perawatan.

Jumlah pasien Covid-19 tertinggi juga terlihat di Malaysia. Negara ini akhirnya memberlakukan lockdown untuk menekan penyebaran. Sebanyak 2647 dari 5072 pasien dinyatakan telah sembuh.

Prambanan, Indonesia (IG: @addienesia )

Selain Filipina dan Malaysia, Indonesia muncul sebagai negara dengan jumlah pasien Covid-19 tertinggi. Tercatat ditemukan 5136 kasus positif, dan 469 di antaranya meninggal dunia. Hingga berita ini ditulis, ada lebih dari 10 ribu pasien dalam perawatan dan 130 ribu lebih orang dalam pemantauan.

Kasus Covid-19 di Singapura

Covid-19 Outbreak Singapore (channelnewsasia.com)

Kasus Covid-19 di Singapura juga terus bertambah. Dilansir dari channelnewsasia.com, per tanggal 15 April 2020 ada 447 kasus positif baru. Dari jumlah tersebut, sebanyak 652 pasien telah sembuh. Hingga saat ini, ada lebih dari 1400 pasien yang masih dalam perawatan di rumah sakit dan lebih dari 1500 harus diisolasi.

Kasus Covid-19 masih jauh dari reda. Yang bisa kita lakukan saat ini adalah mengikuti anjuran untuk tetap di rumah dan selalu menjaga kesehatan, juga kebersihan diri. Agar semakin cepat wabah ini berhasil kita perangi. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial