fbpx

5 Senjata Lawan Covid-19, Persiapan Mandiri Tetap Perlu!

  • April 14, 2020
  • Dibaca 12 kali

Bagaimana kabar #SGB_Family? Tetap sehat, kan? Meski banyak negara yang memberlakukan Stay Home Notice. Namun tidak sedikit juga pekerja yang tetap harus ke luar rumah demi mencari sesuap nasi. Kalau memang harus begitu, siapkan senjata lawan Covid-19 ini agar #SGB_Family tetap sehat dan bisa beraktifitas. Apa saja? Baca sampai tuntas, ya.

Mencuci tangan dengan sabun ( Photo by Mélissa Jeanty on Unsplash )

Salah satu senjata lawan Covid-19 yang wajib disiapkan adalah sabun. Ingat kan, pencegahan utama adalah rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Sabun berfungsi untuk meluruhkan lemak di tangan, ternyata juga ambuh untuk membunuh virus dan bakteri yang menempel. Siapkan sabun di botol kecil di tas, sehingga pergi kemanapun selalu siap untuk cuci tangan dengan bersih.

Ilustrasi vitamin ( Photo by Kayla Maurais on Unsplash )

Senjata lawan Covid-19 selanjutnya adalah tubuh yang sehat. Selain olahraga yang teratur, tubuh juga butuh vitamin. Para ahli kesehatan menyatakan bahwa vitamin E dan C sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh. Pastikan #SGB_Family mengkonsumsi vitamin ini sesuai anjuran dokter, ya. Sesuatu yang berlebihan juga nggak baik, lho.

Makanan sehat ( Photo by Brooke Lark on Unsplash )

Olahraga dan vitamin saja tidak cukup. #SGB_Family wajib mengkonsumi makanan sehat untuk menjaga daya tahan tubuh. Usahakan agar menyantap makanan yang mengandung hal-hal yang dibutuhkan tubuh, seperti karbohidrat, protein, kalsium, dan lain-lain. Sajian empat sehat dan lima sempurna untuk tubuh lebih fit dan tahan banting, ya.

Disenfektan (unsplash.com)

Senjata lawan Covid-19 lain yang nggak kalah penting adalah Disenfektan. Perlu diketahui, virus bisa tinggal di permukaan barang. Pastikan selalu mencuci tangan sebelum dan setelah menyentuh barang. #SGB_Family juga bisa melakukan langkah-langkah untuk menghindari terinfeksi virus karena belanja online.

Menggunakan masker ( Photo by Flavio Gasperini on Unsplash )

Masker juga menjadi salah satu senjata lawan Covid-19 yang paling penting. Kini, siapapun dianjurkan memakai masker jika keluar rumah. Dulunya, anjuran ini hanya ditujukan kepada mereka yang merasa tidak enak badan dan bertujuan agar tidak menularkan virus pada orang lain. Jauh lebih aman jika selalu menggunakan masker jika bertemu dengan orang lain. Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan? Di Singapura sendiri bahkan ada denda bagi masyarakat yang keluar rumah tanpa masker.


Nah itulah lima senjata lawan Covid-19 yang wajib #SGB_Family miliki dan lakukan jika masih harus berperang dengan keluar rumah. Pastikan untuk masuk ke rumah dalam keadaan bersih, ya. Siap lawan Covid-19?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×