fbpx
Topik / Artikel
Tips April 14, 2020

6 Ide Bisnis di Tengah Covid-19, Tetap Cuan!

Bagikan

Wabah pandemi ini memberikan efek buruk pada perekonomian dunia. Nggak hanya di Singapura, bahkan hampir di seluruh dunia merasakan efek dari Covid-19. Bisnis melemah, banyak tempat kerja yang tidak bisa bertahan dan mau tak mau harus merumahkan pekerjanya. Tenang, masih ada cara yang bisa dilakukan #SGB_Family untuk berkreasi dan mendapatkan pemasukan. Berikut SGB beri ide bisnis di tengah Covid-19, biar #SGB_Family tetap cuan. Siap-siap, ya. 

Buat masker sendiri ( Photo by Mika Baumeister on Unsplash )

Seperti yang sudah diketahui, wabah Covid-19 ini mengakibatkan permintaan masker melonjak tinggi. Barang pun menjadi sangat langka, jika ada maka harganya menjadi jauh lebih mahal. Hal ini bisa menjadi peluang. #SGB_Family bisa buat masker sendiri, atau bahkan produksi dalam jumlah banyak dan menjualnya. Jangan lupa untuk mengikuti arahan petugas kesehatan agar maskernya bisa berfungsi dengan tepat. Ingat, jangan jual dengan harga mahal, ya. 

Desinfektan ( Photo by Clay Banks on Unsplash )

Serangan wabah Covid-19 menjadikan kebersihan lebih diperhatikan. Tak hanya bersih, beberapa tempat umum pun mulai melakukan penyemprotan dengan desinfektan secara berkala. Nah, membuka jasa layanan desinfektan bisa menjadi salah satu ide bisnis di tengah Covid-19 yang bisa #SGB_Family coba. Cukup buka tutorial membuat larutan desinfektan sendiri dan menyiapkan beberapa alat yang dibutuhkan. Ajak teman untuk mencari klien juga oke, lho. Mau coba sekarang? 

Frozen food (freepik.com)

Tidak hanya di Singapura, banyak negara sudah memberlakukan anjuran untuk di rumah saja. Ada banyak kegiatan yang tidak bisa dilakukan, salah satunya adalah jajan makan di luaran. Ini bisa menjadi peluang untuk ide bisnis di tengah Covid-19. #SGB_Family bisa menjual berbagai makanan beku (frozen food) yang bisa dikirim ke luar kota, bahkan awet disimpan untuk beberapa lama. Jenis makanan ini sedang banyak dibutuhkan karena orang memilih untuk belanja online daripada harus berisiko ke luar rumah. Jika tidak bisa produksi sendiri, coba cari supplier terdekat dari tempatmu. 

Minuman rempah ( Photo by Lisa Hobbs on Unsplash )

Salah satu cara pencegahan tertular Covid-19 adalah dengan menjaga kesehatan. Karenanya, belakangan ini jamu dan minuman rempah mendapat lonjakan permintaan. Jika merasa tak punya bakat meramu jamu, #SGB_Family bisa menyediakan bahannya saja. Satu kemasan untuk wedang-wedangan bisa dicoba jadi ide bisnis di tengah Covid-19. Sertakan juga informasi valid tentang khasiat dari minuman yang kamu jual, ya. 

Buah dan sayuran ( Photo by Ayda Oz on Unsplash )

Selain frozen food, buah dan sayuran juga mendapat peningkatan permintaan. Karena kondisi negara yang lockdown dan serupa, banyak pasar yang harus tutup. Produsen buah dan sayuran segar ini perlu bantuan untuk memasarkan produknya secara online, lho. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan mencari petani terdekat. Selamat mencoba, ya. 

Catering makanan ( IG: eieiko )

Siapa nih yang selama di rumah saja jadi punya banyak waktu untuk mencoba resep-resep baru? Nah, daripada cuma coba-coba, kenapa tidak dijadikan ide bisnis di tengah Covid-19? Ada banyak keluarga yang bingung memilih menu di restoran dan mengirimkannya secara online, terlebih sudah nggak boleh jajan di mall. Usaha catering ini bisa banget dimulai, lho. 


Nah, itulah beberapa ide bisnis di tengah Covid-19 yang bisa #SGB_Family coba. Meski harus dirumahkan, diputus hubungan kerja, jangan sampai hilang semangat, ya. Gimana, mau coba bisnis apa nih agar tetap cuan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial