fbpx
Topik / Artikel
Tips April 12, 2020

Macam Beasiswa di Singapura, Cari Tahu Cara Dapatkannya!

Bagikan

Bercita-cita tinggal di Singapura? Bayangkan bisa memulai hidup di negeri impian. Sarapan seperti warga Singapura setiap harinya, menghabiskan setiap akhir pekan dengan keliling Bugis atau kulineran di Chinatown. Belum lagi bisa belanja sepuasnya di Orchard Road. Kenapa nggak pindah sekolah saja? Nggak perlu khawatir, ada banyak macam beasiswa di Singapura yang bisa dikejar, lho. Waktunya untuk bercita-cita setinggi langit. Sudah siap? 

National University of Singapore (IG: nus_singapore )

Salah satu macam beasiswa di Singapura yang banyak diminati adalah dari National University of Singapore karena siapapun berhak mendapat kesempatan yang sama. Terlebih, ada banyak jurusan sains dan teknologi yang disediakan, nama dari beasiswa ini adalah Science & Technology Undergraduate Scholarship. Cari tahu informasi lengkapnya dengan berkunjung ke website resminya. 

NUS (IG: nus_singapore )

Beasiswa S1 di Singapura satu ini adalah untuk pelamar dari negara-negara ASEAN, yaitu murid-murid berprestasi yang nanti akan masih disaring. Beasiswa ini akan menanggung penuh kebutuhan murid selama 4 tahun, seperti tunjangan hidup tahunan sebesar S$6000, S$200 untuk penyisihan satu kali, dan masih ada biaya untuk akomodasi tahunan dan satu kali biaya untuk perjalanan pulang pergi Singapura – Indonesia. Yang perlu diperhatikan, penerima beasiswa nantinya harus bekerja di perusahaan Singapura selama kurang lebih enam tahun.

Dr Goh Keng Swee (IG nehemia.h )

Beasiswa di Singapura lain yang bisa dikejar adalah Dr Goh Keng Swee Scholarship. Ini merupakan beasiswa swasta yang dipersembahkan oleh ABS (Association of Banks in Singapore). Pendidikan ini ditujukan untuk meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan ekonomi Singapura. Seperti yang diketahui, Negeri Singa adalah salah satu pusat finansial internasional. Keren banget kan kalau #SGB_Family bisa menjadi salah satu yang berperan dalam hal tersebut?


Dr Goh Keng Swee Scholarship berlaku untuk semua jurusan di NUS, NTU, SMU atau SUTD, kecuali jurusan kedokteran. Beasiswa ini menanggung maksimum empat tahun, namun akan diberikan setiap tahun. Pastikan untuk menjaga prestasi dan performa mahasiswa. Ikatan yang diminta oleh beasiswa ini adalah tiga tahun bekerja di Singapura atau perusahaan berbasis Singapura di tanah air. Silakan kunjungi website ini untuk keterangan lebih lengkap. 

Nanyang Technological University (IG: joelny )

Beasiswa di Singapura lainnya ditujukan oleh pelajar dari negara ASEAN yang mencari gelar di berbagai bidang, kecuali Arsitektur, Hukum, Kedokteran dan Kedokteran Gigi. The Singapore Scholarship berlaku untuk yang mendaftar di Nanyang Technological University (NTU), National University of Singapore (NUS), atau Singapore Management University (SMU) dengan lama tergantung program kuliah yang ditawarkan (3-4 tahun). 

Singapore Management University (IG: @sgsmu )

Biaya-biaya yang ditanggung oleh beasiswa di Singapura satu ini di antaranya adalah biaya kuliah, hidup tahunan (S$4.300) untuk makan, transportasi, buku pelajaran dan kebutuhan sekolah lainnya. Termasuk biaya akomodasi dan transportasi pulang pergi Singapura sebanyak satu kali. Syarat dan ketentuannya bisa #SGB_Family tanyakan lewat email mfa_scp@mfa.gov.sg ini, ya. 

Nah itulah beberapa macam beasiswa di Singapura yang bisa dicoba. Kalau #SGB_Family cukup berprestasi, boleh nih pindah ke Negeri Singa. Gimana, mau coba kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×