fbpx

Jetstar Asia Liburkan Diri Lebih Lama, Maskapai Lain Apa Kabar?

  • April 11, 2020
  • Dibaca 63 kali

Semuanya sedang berdiam diri di rumah. Hampir semua negara di dunia menerapkan social atau physical distancing. Salah satu cara untuk menekan jumlah penyebaran adalah dengan tidak keluar rumah dan menghindari interaksi dengan orang lain yang mungkin terinfeksi. Bahkan tak sedikit negara yang lockdown, menutup pintunya untuk warga negara asing, termasuk Malaysia dan Singapura. Hal ini berimbas pada menurunnya jumlah penumpang. Keputusan berat diambil, Jetstar Asia liburkan diri lebih panjang. Lalu bagaimana dengan maskapai lainnya? Baca terus ulasan singkat ini, ya.

Jetstar Asia Tambah Waktu Libur

Jetstar Asia (IG: @johnkkho )

Dilansir dari straitstimes.com, maskapai penerbangan murah Singapura, yaitu Jetstar Asia telah memperpanjang penangguhannya. Pada tanggal 9 April 2020, Jetstar Asia memberi pernyataan, “Karena pembatasan perbatasan di seluruh kawasan tetap kuat dan dengan Pemerintah Singapura memperkenalkan langkah-langkah pemutus sirkuit yang lebih ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19, Jetstar Asia akan memperpanjang penangguhan semua layanan yang dijadwalkan hingga 19 Mei 2020.

Pada awalnya, maskapai ini meliburkan semua armadanya selama tiga minggu saja, yaitu sampai tanggal 15 April 2020. Namun, himbauan untuk tetap di rumah, juga pembatasan perjalanan secara regional, mengakibatkan penurunan jumlah penumpang. Akhirnya, penangguhan penerbangan menjadi total 8 minggu. Pelanggan yang sudah terlanjur membeli tiket akan mendapat refund penuh dalam bentuk voucher kredit perjalanan.

#SGB_Family yang memiliki tiket Jetstar Asia bisa langsung membuka situs web dan menuju Kelola Pemesanan Saya. Maskapai ini juga melarang pelanggan untuk langsung menghubungi kontak pusat karena sudah pasti akan menunggu lama.

Maskapai Lainnya

Qantas (IG: @nikkynatspotsplanes )

Maskapai di seluruh dunia sungguh merasakan efek yang buruk akibat wabah covid-19. Pembatasan perjalanan berakibat turunnya permintaan untuk perjalanan udara. Beberapa maskapai Eropa bahkan sudah menghilangkan fasilitas makanan dan minuman selama penerbangan untuk mengurangi biaya operasional.

Qantas, salah satu maskapai terbaik dunia juga telah menangguhkan semua penerbangan internasional setidaknya selama dua bulan, setelah pemerintah menganjurkan semua warganya untuk menunda bepergian ke luar negeri untuk menghindari tertular virus Covid-19.

Selain Jetstar Asia, maskapai lainnya seperti Singapore Airlines telah memangkas 96% penerbangannya hingga akhir April 2020. Singapore Airlines juga telah meliburkan 138 armada pesawatnya, termasuk milik Silkair. Tak ketinggalan maskapai murah meriah, Scoot juga menangguhkan sebagian besar pesawatnya untuk sementara waktu.

Tak apa membatalkan atau menunda liburan untuk sekarang ini. Waktunya untuk lebih sering berkumpul dengan keluarga, menabung dulu, dan rencanakan liburan selanjutnya yang lebih seru. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial