fbpx
Topik / Artikel
Penginapan April 07, 2020

4 Hotel Modern di Singapura, Catat untuk Liburan Selanjutnya!

Bagikan

Mana nih #SGB_Family yang udah kangen sama Singapura? Sabar dulu, ya. Sekarang mungkin belum boleh liburan, tapi nggak ada salahnya merencanakan liburan dari sekarang. Pilih hotel lucu, tempat wisata Singapura yang mau dikunjungi, juga kuliner apa yang pengin dicoba saat berkunjung nanti. Nah, di bawah ini ada rekomendasi 4 hotel modern Singapura yang bisa jadi favorit para millenial. Minimalis dan instagenic!! Catat namanya dan alamatnya, ya!

Cafe di Hmlet Cantonment (IG: sune_img )

Hotel modern di Singapura yang bisa dicoba pertama adalah Hmlet Cantonment. Menggunakan bangunan yang sudah ada sejak tahun 1950-an. Dulunya, gedung ini digunakan untuk sekolah, lalu disulap menjadi ruang modern dan bergaya. Konsep yang diangkat adalah retro, dengan tangga yang masih asli dari pertama kali dibangun. Kesan heritagenya sangat kuat terasa. 

Kamar di Hmlet Cantonment (IG: sune_img )

Hotel ini menyuguhkan 150 kamar dengan empat jenis yang bisa dipilih. Hmlet Cantonment berada dalam zona Urban Redevelopment Authority untuk masa tinggal jangka pendek, sehingga menginap di sini minimal enam malam. Tenang saja, #SGB_Family bisa menikmati fasilitas yang super lengkap. Seperti kantin, taman, gym, juga kolam renang. 

HMLET CANTONMENT
Mulai kisaran Rp1.300.000
150 Cantonment Road, Singapore 089762
Tanjong Pagar

KeSa House (IG: kesahouse )

#SGB_Family punya rencana untuk jelajah Chinatown? Kesa House bisa menjadi pilihan hotel modern di Singapura yang bikin betah. Kamar-kamar di hotel ini sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan dan TV kabel layar datar di kawasan Chinatown Singapura. Lokasinya sangat strategis, hanya 12 menit berjalan kaki ke kuil Sri Mariamman. 

Kamar di KeSa House (IG: kesahouse )

Kamarnya tidak terlalu luas, namun sangat nyaman. Meja dan lemari terbuat dari kayu, terlihat indah di dalam kamar yang serba putih. Bantal dan karpet dekorasi menambah hidup suasana. Cocok untuk tempat staycation bareng teman atau sahabat. Foto-foto di dalam kamar pun sudah keren!

KESA HOUSE
Mulai kisaran Rp1.600.000
55 Keong Saik Rd, Singapore 089158
Chinatown

Wanderlust Hotel (IG: unlistedc)

Hotel modern di Singapura lainnya yang nggak kalah keren adalah Wanderlust. Meski berada di sebuah bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 1920-an, hotel ini memiliki desain yang sangat kekinian. Wanderlust Hotel di Little India mengalami perubahan total. Model barunya dirancang untuk menggabungkan pesona dunia lama dengan kenyamanan modern. 

Kamar di Wanderlust Hotel (IG: aa.living)

Terlihat ubin khas peranakan di pintu masuk, lanjut ke lobby yang indah dan mengundang hasrat untuk foto-foto. Belum lagi kamar-kamarnya yang berdesain menggemaskan. Dekorasi unik dengan lampu-lampu, sulit kamu temukan di hotel lainnya! Happy staycation!!

WANDERLUST HOTEL
Mulai kisaran Rp2.500.000
No 2 Dickson Road, Singapore 209494
Bugis, Little India

XY Hotel Bugis (IG: foolish_lin )

Bugis memang kawasan wisata yang nggak pernah bikin bosan. Deretan spot instagenic di sini nggak cukup dieksplor seharian. Salah satu hotel modern di Singapura juga ada di kawasan ini, yaitu XY Hotel Bugis. Deretan kamar-kamar dengan desain karya seniman lokal dan international akan bikin acara staycation #SGB_Family makin betah. 

Kamar di XY Hotel Bugis (IG: @garethseah )

Jangan lupa untuk mencoba kolam renang mininya. Meski nggak terlalu luas, kolam renang di sini sangat unik karena memiliki dasar yang transparan. Minta temanmu berpose di bawahnya. Super keren!!

XY HOTEL BUGIS
Mulai kisaran Rp1.300.000
11 Jalan Klapa, Singapore 199323
Bugis, Lavender

Nah itulah beberapa rekomendasi hotel modern di Singapura yang bisa jadi favoritmu. Catat namanya masukkan dalam daftar tempat yang ingin kamu kunjungi saat liburan di Singapura selanjutnya. Hotel mana nih yang paling bikin kamu penasaran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial