fbpx
Topik / Artikel
Tips April 06, 2020

Muslim Traveler Starter Pack, Siapkan dari Sekarang untuk Wisata Halal di Singapura

Bagikan

Singapura memang paket lengkap. Apa yang mau #SGB_Family lakukan? Liburan bareng keluarga? Ada banyak taman bermain yang cocok dinikmati bareng anak-anak dan orang tua, seperti Universal Studio, atau Garden by the Bay. Mau wisata religi Singapura? Ada! Jangan lewatkan beberapa masjid cantik, lengkap dengan sejarahnya yang menarik untuk disimak. Nah, perhatikan muslim traveler starter pack ini agar liburanmu jelajah wisata religi jadi makin praktis. Sudah siap? 

Hijab Warna Netral

Hijab warna netral ( Photo by Katsiaryna Endruszkiewicz on Unsplash )

Salah satu muslim traveler starter pack yang penting adalah hijab warna netral. Hijab atau jilbab warna netral seperti hitam, putih, coklat, atau abu-abu bisa dipadupadankan dengan pakaian #SGB_Family. Nggak perlu bingung bawa banyak jenis warna untuk mix OOTD-mu, deh. Bisa hemat bagasi juga, kan? 

Baju Wudhu Friendly

Wudhu (unsplash.com)

Kalau untuk mama muda, baju busui sangat penting jadi outfit liburan, maka pakaian wudhu friendly adalah wajib bagi muslim traveler starter pack. Sedang berkunjung ke wisata manapun, bisa langsung ambil wudhu saat waktu sholat tiba. Nggak perlu bingung ganti baju atau cari tempat yang private lagi, deh. Setuju, kan? 

Perlengkapan Sholat 

Mukenah untuk traveling (IG elanaindonesia )

Sebagai salah satu negara yang ramah kepada wisatawan muslim, #SGB_Family nggak akan kesusahan cari tempat sholat di Singapura. Alat sholat pun sudah disediakan. Namun, nggak ada salahnya membawa sendiri perlengkapan sholat. Biar nggak perlu bergantian. Hemat waktu dan bisa segera melanjutkan petualangan jelajah Singapura. Terlebih, sekarang ini sudah banyak dijual alat sholat dengan tas kecil. Praktis dibawa. Muslim traveler starter pack yang nggak boleh ketinggalan, kan? 

Smartphone dengan Aplikasi

Qibla Finder

Muslim traveler starter pack lainnya yang nggak kalah penting adalah smartphone dengan aplikasi penunjuk kiblat dan pengingat waktu sholat. Saat #SGB_Family jelajah Singapura, bukan nggak mungkin jadi lupa waktu. Aplikasikasi ini bakalan sangat membantu. Saat susah menemukan tempat sholat, bisa juga mencari area yang bersih dan sholat dengan model aplikasi penunjuk kiblat. Liburan jalan terus, ibadah juga nggak ketinggalan.

Itulah beberapa muslim traveler stater pack yang bisa #SGB_Family contoh dan langsung prakterkan untuk berkunjung ke Singapura selanjutnya. Untuk wisata religi, jangan ketinggalan untuk mengunjungi Bugis dan Kampong Glam. Tenang, ada banyak kuliner halal di Chinatown juga. Yuk, rencanakan dari sekarang! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial