fbpx

Changi Airport Akan Ditutup, Mulai Kapan?

  • April 6, 2020
  • Dibaca 102 kali

Wabah Covid-19 ini nggak hanya membuat Singapura menjadi lesu, namun seluruh dunia telah terkena dampaknya. Malaysia memperpanjang masa lockdown. Singapura pun akan menutup kota mulai 7 April 2020. Langkah ini diawali dengan ditutupnya perkantoran, sekolah, restoran, dan lain-lain. Terbaru, Changi Airport akan ditutup dalam waktu dekat. Mulai kapan? Baca ulasannya di bawah ini. 

Changi Airport T2

Changi Airport (IG: changiairport)

Dilansir dari mothership.sg, Changi Airport Group (CAG) pada hari ini, 6 April 2020 bahwa mereka akan menutup operasi di Terminal 2 selama 18 bulan ke depan mulai 1 Mei 2020. Keputusan ini diambil karena jumlah penumpang tidak akan kembali normal dalam waktu dekat. 

Operasi di Bandara Changi menurun tajam karena wabah Covid-19. Lalu lintas penumpang yang biasanya sangat padat, diramalkan tidak akan kembali dalam waktu sebulan atau dua bulan. Keputusan ini diambil untuk menghemat biaya operasional. 

Changi Airport juga menjelaskan, “Langkah ini akan memungkinkan CAG dan mitra bandara untuk menghemat biaya operasional seperti utilitas dan pembersihan serta untuk mengoptimalkan sumber daya di seluruh terminal bandara agar lebih sesuai dengan permintaan perjalanan yang rendah dan operasi penerbangan maskapai.” T2 Changi Airport akan ditutup ini juga bisa mempercepat pekerjaan ekspansi dan memajukan tanggal penyelesaian dari 2024 ke 2023

Changi Airport T4 Dibatasi

Changi Airport (IG: changiairport)

Selain T2 Changi Airport akan ditutup, operasi di Terminal 4 pun telah dibatasi. Hanya ada sejumlah kecil gate yang tetap digunakan. Toko-toko pun tutup lebih awal, setelah penerbangan terakhir di hari itu. Changi Airport Group juga menambahkan bahwa mereka akan mempertimbangkan penangguhan operasi di T4 sementara jika maskapai yang tersisa memilih untuk menangguhkan atau menyesuaikan jadwal penerbangan mereka juga. 

Langkah-langkah juga diambil sehubungan dengan sepinya pengunjung Changi Airport. Di antaranya bantuan seperti toleransi sewa dua bulan untuk konsesi yang beroperasi di T4. 

Meski T2 Changi Airport akan ditutup, maskapai akan dialihkan ke terminal yang masih berfungsi. Warga Singapura atau pemegang izin jangka panjang tetap bisa pulang. Semoga wabah ini cepat berlalu sehingga semuanya bisa kembali normal. Siapa nih yang udah kangen sama Jewel Changi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial