fbpx

Singapura Sebelum dan Sesudah Serangan Covid-19, Bikin Miris!

  • April 3, 2020
  • Dibaca 12 kali

Singapura adalah salah satu destinasi favorit banyak orang. Bahkan, turis Indonesia adalah yang terbanyak kedua, setelah Cina. Negeri Singa memang paket lengkap. Dari wisata keluarga, seperti Universal Studio, hingga wisata religi seperti Bugis dan Kampong Glam, juga deretan kuil yang indah. Namun, setelah serangan wabah Covid-19, ada banyak yang berubah. Yuk, tengok potret Singapura sebelum dan sesudah serangan Covid-19. 

Changi Airport (IG: changiairport )

Selain dikenal sebagai salah satu bandara paling keren di dunia, Changi Airport juga ada di urutan ke 19 sebagai bandara paling sibuk di dunia. Siapa yang nggak cinta dengan Changi? Apa saja disediakan di bandara ini. Dari wisata belanja, hingga hiburan. Changi bahkan memiliki kolam renang dan bioskop yang bisa dinikmati. 

Changi Airport (Tan Yong Lin)

Sebagai salah satu bandara paling sibuk di dunia, Changi kini tampak sepi. Hampir tak terlihat penumpang. Dari sini, terlihat jelas perbedaan Singapura sebelum dan sesudah serangan Covid-19. Potret ini ditangkap oleh Tan Yong Lin, dan membagikannya lewat social medianya dan diberi judul “On Pause”. Dilansir dari mothership.sg, Tan Yong Lin menyatakan, “I wanted to document the lack of activity at places that are usually bustling,”. 

Jewel Changi (IG: symmetryhunters)

Seperti yang diketahui, Jewel Changi adalah salah satu wisata unggulan di Singapura. Ada yang kurang sempurna jika #SGB_Family berkunjung ke Negeri Singa tanpa melihat dari dekat air terjun indoor terindah di dunia ini. Terlebih, ada atraksi warna-warni yang bikin Jewel terlihat lebih dari sekadar indah. Siapapun yang belum pernah ke Jewel, wajib memasukkan wisata ini dalam daftar destinasimu.


Jewel Changi ( Tan Yong Lin )

Namun, perbedaan yang sangat mencolok terlihat. Singapura sebelum dan sesudah serangan Covid-19 tampak jelas di wisata satu ini. Jewel yang biasanya dipenuhi wisatawan yang ingin berpose, kini tampak sepi. Hal ini berkaitan dengan ditutupnya Singapura dari turis asing untuk sementara waktu. Langkah ini diambil guna menekan penyebaran yang kian meninggi. Sedih, ya. 

Orchard Road saat ramai (IG: kokhoe89)

Orchard Road adalah destinasi wajib bagi mereka yang ingin wisata belanja di Singapura. Deretan pusat perbelanjaan, lengkap dengan brand dari beragam kelas bisa #SGB_Family temukan di kawasan ini. Bagi yang udah sering ke Orchard Road, pasti nggak akan kaget lagi kalau bertemu dengan sesama turis dari Indonesia, atau negara asalnya. 

Orchard Road sepi (IG haloshotss)

Singapura sebelum dan sesudah serangan Covid-19 juga terlihat jelas di kawasan ini. Yang biasanya dipenuhi turis yang bersuka cita, kini Orchard Road terlihat sepi. Singapura memang sedang memperketat aturan. Selain warga Singapura dan pemegang izin tinggal jangka panjang, tidak diizinkan masuk untuk sementara waktu. 

Mungkin ini bisa menjadi kesempatan bagi dunia untuk bernapas sejenak. Banyak sumber yang menyatakan bahwa polusi udara di bumi sudah jauh berkurang dari biasanya. Meski begitu, semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu. Sehingga #SGB_Family bisa segera melepas rindu dengan wisata-wisata Singapura. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×