fbpx
Topik / Artikel
Tips April 01, 2020

Itinerary Halal Traveling ke Singapura, Catat Destinasinya Ya!

Bagikan

Singapura adalah salah satu negara yang ramah muslim. #SGB_Family nggak perlu khawatir akan kesusahan mencari makanan halal, tempat wisata dengan tempat sholat, dan lain-lain. Seiring berjalannya waktu, bahkan bisa dibilang Negeri Singa sangat memanjakan turis muslim. Kangen sama Singapura? Atau akan nekad berkunjung ke Negeri Singa untuk pertama kalinya? Nggak perlu bingung, di bawah ini SGB siapin itinerary halal traveling ke Singapura. Bisa banget jadi acuanmu! Sudah siap?

Wisata Muslim

Masjid Sultan (IG celialovely)

Salah satu yang penting dari itinerary halal traveling ke Singapura adalah tempat wisatanya. Harus kemana aja, sih? Pertama, #SGB_Family bisa ke menghabiskan waktu di kawasan Bugis. Nggak boleh ketinggalan dan wajib dikunjungi adalah Sultan Mosque, salah satu masjid tertua di Singapura dan saksi masuknya islam. 

Kawasan ini juga masih kental dengan akses Timur Tengah. Mampir juga ke Kampong Glam, di mana menjadi rumah bagi masyarakat Melayu, Arab, Bugis, dan Jawa yang dibentuk oleh Gubernur Hindia Belanja, Sir Stamford Raffles pada tahun 1822 lalu. 

Kampong Glam (IG: jules_sigalet )

Mau berburu oleh-oleh murah? Tenang, #SGB_Family bisa menghabiskan waktu seharian di Mustafa Centre. Selain buka selama 24 jam, tempat belanja ini menyediakan jenis oleh-oleh Singapura yang sangat lengkap dengan harga terjangkau. Pasti bisa lupa waktu, nih. 

Halal Food di Singapura

Chinatown Singapore (IG: flamecommunications )

Saat halal traveling ke Singapura, yang nggak kalah wajib dipertimbangkan adalah tempat makan. #SGB_Family bisa tenang karena nggak sulit mencari makanan halal di Singapura. Bahkan, ada banyak pilihan halal food di Changi Airport. Lapar saat landing atau menunggu pesawat pun nggak akan jadi masalah. 

Di Bugis bahkan ada Cafe muslim yang menyuguhkan masakan western seperti Burger dan Steak, tapi dijamin halal! Bahkan beberapa kedai di Chinatown yang terkenal dengan pusat kuliner Singapura juga ada yang halal, lho. Catat dan bisa langsung #SGB_Family datangi saat sudah bisa berkunjung ke Negeri Singa. 

Hotel Ramah Muslim

Hotel (unsplash.com)

Hal yang perlu dipertimbangkan lainnya saat halal traveling ke Singapura adalah tempat menginap. Untuk ini juga #SGB_Family nggak perlu khawatir. Ternyata, ada banyak hotel Singapura yang menyediakan tempat sholat. Di antaranya adalah Grand Hyatt Singapore yang berada di kawasan Orchard Road. Pulang belanja bisa langsung istirahat berkualitas, tanpa bingung saat tiba waktunya beribadah. 

AlQuran ( Photo by Ashkan Forouzani on Unsplash )

Hotel Singapura lainnya yang juga menyediakan ruang ibadah untuk umat muslim adalah Fairmont Hotel Singapore. Hotel bintang lima ini memiliki tempat sholat yang dilengkapi dengan fasilitas wudhu dan toilet. Aman, kan? 

Nah itulah beberapa tempat yang bisa menjadi acuan saat #SGB_Family merancang itinerary halal traveling ke Singapura. Meski saat ini belum bisa ke mana-mana, rencanakan liburanmu dari sekarang. Biar tetap semangat dan imun tubuh terjaga karena mood positif dalam tubuh. Semoga wabah ini cepat berlalu, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial