fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru March 31, 2020

Jalan Kaki dari Johor Bahru ke Singapura demi Suami

Bagikan

Seperti yang diketahui, pemerintah memutuskan bahwa Malaysia lockdown karena Covid-19. Ternyata, keputusan tersebut diperpanjang hingga 14 April 2020 mendatang. Selama periode ini, akses antara Singapura dan Malaysia telah dibatasi secara drastis. Karena Malaysia lockdown, seorang wanita berjalan kaki dari Johor bahru ke Singapura demi sang suami. Bagaimana cerita lengkapnya? Baca terus ulasan di bawah ini, ya. 

Semua Transportasi Dilarang

Malaysia (IG: @mhaffizj )

Dilansir dari mothership.sg, Herman Sudil menuliskan kisahnya di social media tentang sang ibunda yang sudah lanjut usia harus melakukan perjalanan sekitar empat jam dari Johor Bahru ke Singapura karena Malaysia Lockdown. Menurut ceritanya, sekitar dua minggu sebelumnya, sang ibu membantu merawat bayinya yang berusia tiga bulan karena istrinya masih menjalani operasi. 

Namun, setelah sang ibu mendengar kabar bahwa suaminya yang sudah berusia 80 tahun jatuh sakit dan merindukannya, ia memutuskan untuk kembali ke Singapura dan menjaganya. Saat Malaysia ditutup, maka tidak ada kendaraan yang diizinkan masuk ke Malaysia. Namun, sang ibu tetap diizinkan jika ingin kembali ke Singapura. 

Empat Jam Berjalan Kaki

Jalan kaki ke Singapura

Herman mengatakan bahwa ibunya membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk menyeberang Causeway Johor Bahru – Singapore. Sang ibu memulai perjalanannya dari Bea Cukai Johor Bahru pada pukul 17.00 dan mencapai Boon Lay Singapura pada jam 21.30.

Berjalan kaki Johor Bahru – Singapura (mothership.sg)

Tidak sendirian, sang ibunda ditemani oleh keponakan Herman yang berusia 20 tahunan. Ia bertugas untuk membawakan koper dan memberi informasi terbaru tentang bagaimana keadaan sang ibu lewat panggilan video setiap beberapa menit. Untungnya, sesampainya di Otoritas Imigrasi dan Pos Pemeriksaan, ada petugas yang langsung membantu ibunya dengan kursi roda. Sang ibu pun harus menjalani Stay Home Notice selama 14 hari.

Disampaikan juga oleh Herman, karena Malaysia lockdown, ada banyak orang Singapura, termasuk manula, wanita hamil, bahkan ibu yang mendorong bayinya dengan stroller harus melakukan perjalanan dari Johor Bahru ke Singapura dengan berjalan kaki. 

Causeway Johor Bahru – Singapura (IG: jadzldjj )

Beruntunglah yang masih bisa berkumpul dengan keluarga. Jangan lupa jaga kesehatan dan patuhi himbauan untuk tetap di rumah dan menjaga jarak dengan orang lain. Semoga wabah ini cepat hilang dan keadaan kembali normal, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial