fbpx

Baca Ini Sebelum Rencanakan Liburan Selanjutnya!

  • March 29, 2020
  • Dibaca 13 kali

Rasa sedih dan kecewa belum hilang karena harus mengurus refund tiket maskapai dan hotel yang nggak mudah. Ada juga yang harus rela kehilangan tiket yang nggak bisa dijadwal ulang. Padahal bayangan liburan sudah di angan-angan. Apakah #SGB_Family juga mengalaminya? Namun, kapan nih kita boleh liburan lagi? Baca ini ya sebelum rencanakan liburan selanjutnya. 

Apakah Juni dan Juli Sudah Aman? 

Kapan bisa liburan ( Photo by Nicole Geri on Unsplash )

Beberapa negara menutup bandaranya untuk turis dan penumpang transit, termasuk Singapura. Paling tidak hingga akhir Maret atau April 2020. Belum lagi, surat keterangan kesehatan yang harus dilampirkan sebagai syarat masuk bukan hal yang mudah diurus sekarang ini. Lantas, apakah Juni atau Juli sudah aman untuk liburan selanjutnya? 

Dengan ketidakpastian seperti ini, tidak ada jawaban jawaban pasti tentang kapan waktu yang paling aman untuk bepergian lagi. Dilansir dari cnn.com, Penn State epidemiologist Maciej Boni menyatakan bahwa keadaan akan sulit selama 12 bulan atau lebih. 

Rencanakan dari Sekarang!

Rencanakan liburan selanjutnya ( Photo by Element5 Digital on Unsplash )

Namun, nggak ada salahnya untuk merencanakan liburan selanjutnya dari sekarang. #SGB_Family bakalan punya lebih banyak waktu untuk melakukan riset tentang negara mana yang ingin dikunjungi selanjutnya, jenis traveling apa yang menarik untuk dicoba, dan lain-lain. Kamu bahkan bisa mencoba traveling virtual lebih dahulu untuk melihat kecantikan dunia lewat internet.

Mengatur itinerary, juga bugdet untuk liburan selanjutnya juga bisa menjadi kegiatan menyenangkan saat harus Stay Home Notice, juga kalian yang sedang di rumah aja dan working from home. Rencanakan semuanya, tapi berhenti ketika tiba waktunya untuk beli tiket, ya. Nggak mau kan mengulang urutan panjang untuk refund atau reschedule? 

Sampai Kapan? Tergantung Kita!

Mencuci tangan ( Photo by Nathan Dumlao on Unsplash )

Kumi Smith, asisten profesor of epidemiology di Universitas Minnesota menyatakan bahwa keputusan tentang kapan kita bisa keluar rumah lagi dengan aman, di negara manapun, akan datang ketika kami telah berhasil membasmi penyebaran Covid-19. 

Ia juga menambahkan, “Model matematika prediktif sedang dibangun, dan intinya adalah untuk mencoba memberi anggota parlemen, otoritas dan pejabat kesehatan masyarakat beberapa pemahaman tentang apa yang terjadi. Tetapi ketika kasus baru datang, bahwa data baru dimasukkan ke dalam model ; ini diperbarui setiap hari. Model berubah tergantung pada bagaimana masyarakat menanggapi pembatasan: Semakin sedikit kita pergi ke pantai dan semakin banyak kita mengikuti saran untuk sering mencuci tangan, batuk dan bersin ke siku dan berlatih menjaga jarak sosial, semakin baik model matematika itu akan terlihat.”

Nah, semakin kita semua bisa patuh pada himbauan untuk tetap di rumah, selalu menjaga jarak dengan orang lain, makan bergizi supaya tetap sehat dan imun terjaga, maka wabah ini akan semakin cepat kita perangi. 

Nah, setelah membaca ringkasan informasi di atas, #SGB_Family tahu kan kapan enaknya rencanakan liburan selanjutnya. Negeri Singa dan deretan tempat wisata Singapura kerennya akan siap menanti hingga #SGB_Family bisa menikmati liburan dengan aman dan nyaman. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×