fbpx
Topik / Artikel
Penginapan March 26, 2020

Hotel Singapura dengan Fasilitas Ruang Sholat, Catat Namanya!

Bagikan

Sebagai salah satu negara paling maju di dunia, Singapura juga menyiapkan diri agar nyaman dikunjungi oleh wisatawan muslim. Salah satu fasilitas yang wajib dicari adalah tempat menginap. Tenang saja, #SGB_Family yang muslim nggak perlu bingung. Berikut adalah daftar hotel di Singapura yang dilengkapi dengan fasilitas ruang sholat. Jadi nggak perlu bingung lagi tentang tempat dan alat untuk sholat. Catat nama hotel dan lokasinya dari sekarang untuk bekal liburanmu selanjutnya.

Grand Hyatt Singapore (IG: grandhyattsing)

Kalau tujuan utama #SGB_Family ke Singapura adalah untuk berbelanja, kawasan Orchard Road pasti nggak ketinggalan untuk dieksplor. Menghabiskan waktu seharian di daerah ini adalah wajib. Makin praktis dengan menginap di Grand Hyatt Singapore yang masih berlokasi di area yang sama. Selain nyaman dan strategis, hotel ini juga menyediakan tempat untuk sholat. Lokasinya berada di Level 1, dekat pintu masuk menuju Terrace Wing. Musholla ada di sebelah kanan setelah kamu berjalan melewati StraitsKitchen dan lobi lift. 

GRAND HYATT SINGAPORE
Mulai Rp3.200.000
10 Scotts Road, Singapore 228211

Fairmont Singapore (IG fairmontsingapore )

Fairmont Hotel Singapura juga merupakan salah satu akomodasi favorit para wisatawan. Lokasinya di pusat seni Bras Basah dan mudah diakses karena ada di atas Stasiun MRT City Hall dan Esplanade. Selama nginep di hotel ini, #SGB_Family sangat mudah jika ingin berbelanja karena terhubung langsung dengan Raffles City Shopping. 

Hotel bintang lima ini juga menyediakan fasilitas ruang sholat untuk wisatawan muslim. Berada di sisi kiri koridor luar dari Asian Market Cafe yang berlokasi di Level 2. Tenang saja, fasilitas ini juga dilengkapi dengan tempat wudhu dan toilet, dan perlengkapan untuk sholat. Ruangan ibadah pun terpisah antara pria dan wanita.

FAIRMONT HOTEL SINGAPORE
Mulai Rp3.200.000
80 Bras Basah Road, City Hall, 189560 Singapore

Orchard Hotel (IG: orchardhotelsingapore )

Hotel satu ini juga sangat dekat dengan surga belanja Singapura, yaitu Orchard Road. Orchard Hotel bisa #SGB_Family jangkau dengan berjalan kaki 10 menitan dari Stasiun MRT Orchard. Selain beristirahat di kamarnya yang nyaman, kamu juga bisa bersantai di kolam renang outdoornya yang sangat luas. 



Fasilitas uang sholat juga disediakan oleh Orchard Hotel. Letaknya ada di Basement 3 dari tempat parkir. #SGB_Family hanya perlu naik lift dari lobi hotel ke Basement 2, kemudian belok kanan dan mengikuti jalan menurun. Tersedia juga area wudhu di luar ruang sholat. 

ORCHARD HOTEL
Mulai Rp2.000.000
442 Orchard Road, Orchard, 238879 Singapore

Furama Hotel (IG: @iamwengling )

Furama Hotel berlokasi di jantung kota, Chinatown. Surganya kuliner di Singapura. Dari Furama Hotel, #SGB_Family hanya perlu berjalan kaki 5 menitan dari Stasiun Clarke Quay dan Chinatown. Serunya, dari hotel ini disuguhkan pemandangan seperti Marina Bay Sands Hotel dan Singapore Flyer. 

Selain itu, selain fasilitas ruang sholat, fasilitas lain yang disediakan oleh Furama Hotel adalah ruang sholat dan sajadahnya. #SGB_Family juga bisa meminta sajadah untuk digunakan di kamar. Bahkan, juga ada tanda kiblat untuk memudahkan. Terlebih, ada beberapa masjid yang cukup dekat. Restoran di hotel ini juga menyediakan makanan halal. 

FURAMA HOTEL
Mulai Rp1.000.000
60 Eu Tong Sen Street, Pearl’s Hill, 059804 Singapore, Singapore

Itulah beberapa hotel di Singapura yang menyediakan ruang sholat. #SGB_Family bisa memilih sesuai destinasi. Bisa liburan dengan tenang dan nyaman, kan. Gimana, kali ini mau ajak siapa untuk keliling Singapura?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial