fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru March 23, 2020

Apa yang Terbaru di Singapura? Baca untuk Tahu Updatenya

Bagikan

Berkunjung ke Singapura memang nggak cukup cuma sekali. Sebagai salah satu negara maju perkembangan Negeri Singa memang terbilang cepat. Selalu ada hal baru yang disuguhkan negeri ini. Meski ada musibah, seperti serangan wabah Coronavirus, Negeri Singa melakukan segala cara demi keselamatan warganya. Agar #SGB_Family nggak ketinggalan berita, ini daftar hal terbaru di Singapura. Simak, ya. 

Update tentang Coronavirus di Singapura ( Photo by Ani Kolleshi on Unsplash )

Awal tahun, hingga saat majalah ini mulai disusun merupakan masa yang berat. Singapura, dan beberapa negara di dunia diserang dengan wabah Coronavirus. Data terbaru (23 Maret 2020), sebanyak 455 kasus Coronavirus (diberi nama Covid-19) dan 144 orang di antaranya telah sembuh. Sedang, 309 pasien masih dirawat dan 2 pasien yang tidak berhasil diselamatkan. Salah satu langkah tegas pemerintah adalah melarang seluruh turis yang masuk maupun transit di Singapura.

Pemerintah Singapura bertindak sangat tanggap atas serangan Coronavirus. Penanganannya pun mendapat pujian dari WHO. Beberapa langkah yang diambil adalah menyediakan dana hingga 10 Miliar SGD untuk penanganan wabah Covid-19, termasuk bantuan pada perusahaan agar bisa tetap mempertahankan pekerja. Nggak ketinggalan dana untuk membantu rumah tangga. Seperti yang diketahui, serangan ini memiliki dampak signifikan pada Singapura dan ekonomi global.  

Pool di Singapura ( Photo by C.Valdez on Unsplash )

Hal terbaru di Singapura selanjutnya akan menjadi berita bagus. Dilansir dari Straittimes.com, pada 6 Maret 2020 kemarin, Menteri Kebudayaan, Komunitas dan Pemuda di Singapura mengumumkan bahwa mulai April 2020, warga Singapura berusia 65 tahun ke atas bakalan bisa menggunakan semua kolam renang dan gym ActiveSG secara gratis. Menurut perkiraan, pada tahun 2030, satu dari empat orang Singapura bakalan berusia lebih dari dari 65. 

Seperti dilansir dari todayonline.com, Grace Fu menyatakan, “Tidak Melupakan mereka yang nggak lagi muda, kami akan memastikan setiap orang memiliki kesempatan untuk menjalani kehidupan yang aktif sepenuhnya.” Wah, Singapura selalu terdepan dalam memperhatikan warganya, ya. Setuju, kan? Gimana, tertarik untuk pindah ke Negeri Singa?

The Clan Hotel (IG: theclanhotel )

Hal terbaru di Singapura lainnya akan meramaikan bidang pariwisata. Pada tahun 2020 ini, bakalan ada dua hotel mewah baru yang dibuka. Yang pertama adalah The Clan Hotel Singapore, properti akomodasi terbaru dari Far East Hospitality. Hotel mewah ini terdiri dari 324 kamar. Serunya, #SGB_Family bakalan bisa check in langsung dari bandara dan merasakan pengalaman dijemput dengan limosin. Upacara sambutan dengan teh asli Cina juga bakalan menjadi perjalanan yang berkesan. 

Hotel lainnya adalah Dusit Thani Laguna Singapore yang berlokasi di laguna national Golf & Country Club yang terkenal. Letaknya pun hanya 10 menit dari Bandara Changi, serta 15 menit dari pusat kota. Selain fasilitas mewah seperti hotel bintang lima pada umumnya, Dusit Thani Laguna juga dilengkapi dengan tiga lapangan tenis dan akses mudah ke Driving Range dan lapangan golf. Seru, kan? Jadi nggak sabar dan penasaran ingin melihat langsung hotel baru ini, kan. Tunggu openingnya di kuartal kedua tahun 2020!

#SGB_Family sudah tahu belum? Chapel dan Museum di Bandara Changi akan dibuka kembali, lho! Nantinya museum akan berisi sejarah Singapura selama pendudukan Jepang. Di dalamnya juga akan replika Kapel yang dibangun pada Perang Dunia II. Museum ini ditutup pada setahun terakhir untuk direnovasi. Rencananya, Changi Chapel and Museum bakalan dibuka lagi pada akhir tahun 2020. Nggak sabar banget!!

Nah, #SGB_Family sekarang jadi update hal terbaru di Singapura, nih. Semoga serangan Coronvavirus ini cepat berlalu, ya. Agar #SGB_Family bis kembali berkunjung ke Negeri Singa secepatnya. Ada amin?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×