fbpx

Full Refund Maskapai dan Airbnb, Cek Informasinya Lengkapnya

  • March 20, 2020
  • Dibaca 10 kali

Serangan wabah Coronavirus ini berpengaruh pada jadwal liburan para traveler di dunia, termasuk #SGB_Family. Sebagian besar mau tak mau harus membatalkan perjalanannya dan berharap bahwa wabah ini cepat berlalu. Ternyata gak semua maskapai dan akomodasi memberikan pengembalian penuh. Namun, ada juga yang memanjakan para penumpang. Cek informasi full refund maskapai dan akomodasi di bawah ini, ya. 

Singapore Airlines (IG: singaporeair)

Singapore Airlines merupakan salah satu maskapai terbaik di dunia. Dalam pernyataannya, Singapore Airlines menghapus semua biasa pemesanan ulang untuk tiket yang dibeli pada atau sebelum tanggal 15 Maret 2020 untuk perjalanan hingga 31 Mei 2020 terkait wabah Covid-19 yang meresahkan ini. 

#SGB_Family dapat membatalkan jadwal penerbangan atau menjadwal ulang pada tanggal yang lain. Pastikan #SGB_Family melakukan permintaan ini sebelum tanggal 31 Maret 2021. Singapore Airlines memastikan bahwa tidak akan ada biaya tambahan untuk permintaan ini, kecuali perbedaan harga tiket pada tanggal yang baru. Untuk keterangan lebih lengkap, #SGB_Family bisa cek di website Singapore Airlines

Fly Scoot (IG: changiairport )

Langkah memberikan full refund maskapai juga diikuti oleh Scoot Airlines. Serupa dengan Singapore Airlines, Scoot membebaskan biaya pembatalan tiket yang dipesan pada atau sebelum 15 Maret 2020 untuk penerbangan hingga 31 Mei 2020. Scoot juga memberikan gratis satu kali ganti tanggal penerbangan, meskipun biaya tiket baru tepat berlaku. 

#SGB_Family yang berencana mengubah jadwal penerbangan dengan Scoot bisa mengisi form pembatalan. Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan permintaan lewat Facebook Messenger. Banyak cara disediakan Scoot mengingat akan ada peningkatan jumlah permintaan pembatalan atau pergantian jadwal penerbangan. Nggak usah khawatir, ya.

Air Asia (IG: @maximovatv )

Langkah full refund maskapai Air Asia juga menghangatkan hati para penumpangnya. Lewat website resminya, maskapai asal Malaysia ini memberikan beberapa alternatif. #SGB_Family bisa mendapatkan penjadwalan ulang atau kredit yang memiliki tiket penerbangan internasional ke atau dari Malaysia yang dipesan sebelum tanggal 16 Maret 2020 dengan keberangakatan hingga 30 April 2020, Singapura dan Australia untuk pemesanan sebelum tanggal 7 Maret 2020 dengan jadwal penerbangan hingga 30 April 2020. 

#SGB_Family akan mendapat satu kesempatan untuk mengubah tanggal keberangkatan hingga 180 hari ke depan tanpa biaya tambahan selama kursi masih ada. Pilihan lainnya adalah #SGB_Family mendapat deposit sesuai harga tiket yang bisa digunakan untuk membeli tiket lain ke mana saja dengan masa berlaku 365 hari sejak diterbitkan. Untuk keterangan lebih lanjut, langsung cek di website Air Asia, ya. 

Airbnb (IG: @casa_cal )

Dilansir dari mothership.sg, Airbnb juga memberlakukan peraturan yang baru. Dikarenakan wabah Covid-19, Airbnb memberikan kebijakan baru yaitu para tamu yang membatalkan pemesanan bisa mendapatkan pengembalian uang secara penuh. Kebijakan baru ini berlaku bagi pelanggan yang melakukan check in antara 14 Maret 2020 hingga 14 April 2020. Meski sebelumnya menolak pengembalian uang, pada akhirnya Airbnb memberlakukan kebijakan ini. 

Sang pendiri Airbnb, Brian Chesky lewat akun sosial medianya menyatakan bahwa, “Tidak ingin para tamu merasa seperti mereka harus bepergian karena tidak dapat mendapatkan uang mereka kembali.” Airbnb juga menyatakan bahwa akan memikirkan cara untuk membantu para pemilik rumah agar tidak kehilangan sumber pendapatan. 

Itulah beberapa informasi tentang full refund maskapai dan Airbnb. Semoga langkah ini juga diikuti oleh pihak lainnya, ya. Yuk ikuti anjuran untuk diam di rumah dulu, bekerja dari rumah dan menjaga jarak dengan orang lain agar wabah ini segera mereda. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×