fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru March 19, 2020

Museum, Gereja dan Masjid Singapura Ditutup untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Bagikan

Nggak bisa dipungkiri, kenaikan jumlah pasien Coronavirus terus meningkat. Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebarannya. Salah satunya adalah dengan memberlakukan Stay Home Notice untuk warga Singapura dan traveler yang masuk dari Negara ASEAN dan beberapa negara lainnya. Nggak cuma itu, kini museum, gereja dan masjid Singapura ditutup untuk cegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas. Baca keterangannya di bawah ini. 

The Asian Civilisation Museum Ditutup

Museum Peradaban ASIA di Singapura (IG: acm_sg )

Kenaikan jumlah pasien Covid-19 di Singapura yang cukup tajam berdampak pada museum, gereja, dan masjid Singapura ditutup. Salah satunya adalah Museum Peradaban Asia. Hal ini dikarenakan seorang anggota stafnya dipastikan positif Covid-19. Karyawan tersebut berada di Amerika Serikat mulai 9-14 Maret 2020. 

The Asian Civilisation (IG: eileenmak )

Dilansir dari channelnewsasia.com, The Asian Civilisation Museum bakalan ditutup pada hari Kamis dan Jumat untuk dilakukan pembersihan menyeluruh dan desinfeksi. Pengukuran suhu para staf museum juga dilakukan dua kali dalam sehari. Museum serta lembaganya bakalan terus memonitor situasi untuk memastikan keselamatan staf, pengunjung, dan mitra. 

Gereja St Andrew’s Cathedral Ditutup

Katedral St Andrew Singapura (IG: jocel_yne )

Lewat postingannya, kemarin pada tanggal 28 Maret 2020, Katedral St Andrew memberikan pengumuman mengejutkan. Manajemen gereja menyatakan, “Kami menyesal memberitahu bahwa seorang anggota gereja kamu telah dipastikan terkena infeksi Covid-19 dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit.” Pasien tersebut menghadiri kebaktian pada 15 Maret 2020 pada pukul 9 pagi. 

Pengumuman dari Katedral (channelnewsasia.com)

Mengingat jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 di Singapura terus meningkat, Gereja Katolik di Singapura ini akhirnya memutuskan untuk menutup sementara, yaitu mulai 18 Maret hingga 3 April 2020 pukul 11.59 malam. Ruangan yang terkena dampak bakalan didesinfeksi secara profesional. Sejak 14 Februari 2020 lalu, gereja ini juga sudah meniadakan misa untuk waktu yang nggak terbatas, juga menangguhkan acara-acara publik besar. 

Masjid-masjid Singapura Ditutup

Sultan Mosque (IG: kayan.c)

Sejak hari Jumat lalu, 13 maret 2020, seluruh Masjid Singapura ditutup, setidaknya untuk lima hari. Semua tempat peribadatan ini akan didesinfeksi menyeluruh. Bahkan, Sholat Jumat juga dibatalkan. Sedang, kegiatan masjid, seperti kelas, ceramah, dan taman kanak-kanak berbasis masjid bakalan dibatalkan selama 14 hari, hingga 27 Maret 2020. 

Masjid Sultan Singapura (IG: adripachecoo )

Masjid Singapura ditutup termasuk Sultan Mosque. Salah satu wisata muslim di Singapura ini nggak ketinggalan memberi pengumuman bahwa mereka akan meniadakan segala kegiatan, dari sholat berjamaah sehari-hari hingga Sholat Jumat, sementara hingga tanggal 26 Maret 2020. 

Semoga wabah ini cepat reda, segara ditemukan vaksin sehingga tidak ada lagi peningkatan jumlah pasien. Sementara semua sedang berperang dengan Covid-19, #SGB_Team nggak lelah-lelah untuk mengingatkan agar lebih menjaga kesehatan dan kebersihan diri agar terhindar dari virus. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×