Subscribe to Get Latest Updates!
EMAIL
Secure and Spam free...
Topik / Artikel
Atraksi January 20, 2020

5 Alasan Berkunjung ke Museum Singapura Satu Ini, Betah Seharian!

Bagikan

Singapura adalah surganya wisata menarik. Hal terbaik apa yang ada di dunia #SGB_Family bisa menemukannya di Negeri Singa. Bahkan, nggak lama lagi bakalan didatangkan Pasar Chatuchak dari Thailand. Hal menarik lainnya yang nggak boleh dilewatkan adalah museum kontemporer yang lahir di Jerman, Red Dot Design Museum. Jangan bayangin bakalan bosan. Sebaliknya, ada 5 alasan berkunjung ke museum Singapura satu ini. Dijamin betah seharian. 

Museum yang Instagramable

Red Dot Design Museum

Dari namanya, Red Dot Design Museum, sudah terbayang bahwa museum ini bakalan mencuri perhatian dengan warna merahnya. Namun, kejutan lain disuguhkan saat menyaksikan bahwa desain gedungnya sangat indah. Warna menyala, dipadu dinding kaca, dan tiang besi di mana-mana, menjadikan museum ini menjadi salah satu tujuan yang nggak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Singapura. 

Design Modern dan Instagramable

Hanya Berisi Karya Terbaik

Spin Card di Red Dot Design Museum

Ada lebih dari 200 produk berseni tinggi yang dipamerkan di Red Dot Design Museum. Masing-masingnya melewati kurasi secara khusus. Dipastikan hanya karya terbaik yang bakalan dipamerkan di museum Singapura satu ini. Berisi karya dari berbagai bidang, termasuk produk-produk inovatif, hasil penelitian, juga karya dari ilmu komunikasi dan seni. 

Karya-karya terbaik

Red Dot Award

Produk berdesain tinggi di Red Dot Design Museum

#SGB_Family yang mengaku pecinta seni wajib melihat sendiri kerennya museum Singapura satu ini. Karya-karya terbaik yang dipamerkan di sini, mendapat apresiasi tertinggi berupa Red Dot Award. Ada tiga kategori, yaitu Produk Berdesain Kualitas Tinggi’ dan ‘Produk Berkualitas Desain Luar Biasa dan Honourable Mention untuk produk dengan hasil akhir sangat baik.. Penghargaan ini menjadi salah satu tolok ukur dan tingkat kualitas karya seni di mata dunia. 

Museum modern dan instagramable

Belanja Produk Berdesain Tinggi

Bisa belanja dan bawa pulang karyanya

Red Dot Design Museum juga sering mengadakan acara pameran dengan tema-tema yang sangat menarik. Pameran yang saat ini sedang berlangsung adalah produk-produk bertema Human-Nature II yang bisa dinikmati hingga September 2020. Beberapa produk dari pemenang Red Dot Award 2019 juga bisa langsung disaksikan #SGB_Family hingga puas. 

Human-Nature II – Red Dot Design Museum

Gemes mau bawa pulang? Bisa! Museum Singapura satu ini juga menyediakan toko di mana produk-produk berseni tinggi yang dipamerkan bisa dibeli dan menjadi hak milikmu. Ada juga event Market of Artists And Designers (MAAD) di mana para seniman, dari product designer, pengrajin lokal bisa menjual karya-karyanya.



Cafe dengan Menu Penuh Rempah Khas Asia

Jajanan di Cafe Bar di Red Dot Design Museum

Satu lagi alasan menarik untuk nggak melewatkan berkunjung ke Red Dot Design Museum adalah cafe bar-nya yang memberikan sentuhan tradisional lewat menu-menunya. Cicipi langsung kue beras tradisional seperti di rumah nenek, atau Kue Nyonya yang mengingatkan dengan kehangatan rumah. Beragam cake dengan cita rasa rempah khas Asia juga bisa menjadi teman ngobrolmu. 

Cafe Bar Red Dot

Cafe dihiasi oleh produk-produk terbaik, pemenang penghargaan dari Red Dot Award. Tempat duduk outdoor yang langsung menghadirkan Marina Bay sebagai pemandangan, makin menjadikan tempat ini menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menghabiskan waktu. 

Nah itulah lima alasan mengapa #SGB_Family wajib berkunjung ke Red Dot Design Singapore. Museum Singapura satu ini bakalan betah seharian. Gimana, kapan mau membuktikannya?

RED DOT DESIGN MUSEUM
Tiket:S$11.80(Dewasa),S$6.40(Anak)
11 Marina Boulevard, Singapore 018940
Setiap hari:10 a.m. to 8 p.m.
+65 6514 0111
Marina Bay, Bayfront

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Get Latest Updates!
EMAIL
Secure and Spam free...