fbpx

Rangkaian Singapore Art Week 2020, Catat Tanggalnya!

  • January 15, 2020
  • Dibaca 245 kali

Singapura dipenuhi seni yang memanjakan mata, hingga ke seluruh area. Pasti bakalan seru dan asyik jika #SGB_Family bisa jalan-jalan keliling kota ditemani seni di kanan dan kirimu, bukan? Perayaan kreativitas, keindahan, dan cara baru dalam menunjukkan seni lewat Singapore Art Week 2020. Untuk memperluas wawasan #SGB_Family, juga menemukan kreativitas tanpa batas, yuk catat rangkaian acara Singapore Art Week 2020 dengan tema “Art Takes Over” ini.

Light to Night Festival

Light to Night Festival 2020 (IG: bellaella777 )

#SGB_Family siap-siap menyaksikan keindahan seni dari siang hingga malam hari. Light to Night Festival 2020 bakalan mempercantik Singapura selama dua minggu. Bakalan ada seni-seni yang menghiasi dinding Civic District menjadi ruang publik. Menyulapnya dengan cahaya indah, suara, dan gerakan-gerakan yang memukau. Pastikan #SGB_Family nggak ketinggalan.

National Gallery Singapore (IG: bellaella777 )

Rangkaiannya terbentang dari siang hingga malam, membuat siapapun serasa masuk ke dunia mimpi. Semua seniman, penulis, musisi, desainer, sutradara, berkumpul untuk menciptakan sesuatu yang memukau. Saksikan karya-karyanya di National Gallery Singapore, Asian Civilisations Museum, The Art House, Victoria Theatre & Victoria Concert Hall, dan Esplanade Theatres on the Bay. Semua bisa dinikmati dari 10-19 Januari 2020 , Jam 10am- 12am secara GRATIS. Cek selengkapnya di sini.



ARTWALK Little India 2020

Little India (IG: shanthiarumugam )

Bekerja sama dengan LASALLE COLLEGE of the Arts dan Little India Shopkeepers & Heritage Association, ARTWALK Litte India 2020  bakalan dipersembahkan untuk #SGB_Family semua. Beragam seni yang disuguhkan lewat mural, instalasi, pemutaran film, lokakarya untuk menceritakan kisah yang kaya, juga sejarah dan tradisi Little India

Mural di Little India (IG: jhwphay )

Total ada sekitar 18 mural, tersebar di seluruh Little India. #SGB_Family bisa menyusurinya mulai dari Kerbau Road, Race Course Road, Chander Road, Belilios Lane, Dunlop Street, Desker Road, hingga Clive Street. Beragam mural memiliki kisah tersendiri. Pastikan meluangkan waktu untuk menikmati satu persatu, ya. Catat tanggalnya, 10-11, 17-18 Januari 2020. Gratis, lho! Cek selengkapnya di sini.



Art After Dark

Art after dark 2017 (IG: alistsg )

Rasanya nggak sempurna kalau acara Singapore Art Week nggak disertai pertunjukan musik yang menggetarkan jiwa. Art After Dark adalah acara open house unggulan yang dipersembahkan oleh Gillman Barracks. Acara ini merupakan kombinasi yang memabukkan dari seni visual. Alunannya bakalan membuat #SGB_Family terbuai hingga lupa waktu. 

Art after Dark (IG: alistsg )

Jangan lewatkan acara gratis ini karena diselenggarakan oleh Singapore Biennale, platform seni kontemporer SEA Focus oleh STPI – Creative Workshop & Gallery, serta pameran baru dan program menarik lainnya. Luangkan waktu pada 17 Januari 2020, mulai 7pm. Datang saja ke Gillman Barracks, Block 9 Lock Road, Singapura 108937. Cek selengkapnya di sini.

All for Justice

Justice For All (IG; shonibarestudio )

Pada Singapore Art Week 2020, The Asian Art Institutum dan The Arts House dan Stephen Friedman, London bangga mempersembahkan All for Justice. Sebuah instalasi yang mendalam khusus untuk seniman Inggris- Nigeria, Yinka Shonibare CBE, RA. Karyanya akan merujuk pada warisan tempat itu sendiri. 

Justice For All 2020 (IG: shonibarestudio )

#SGB_Family bisa menikmati instalasi patung Shonibare yang menumental, mengkonfigurasi ulang pematung Inggris, F. Lady Justice dari Pomeroy (1905-1906). Sedikit unik, Shonibare menggambarkan Singapore Justice dengan mengenakan pakaian bermotif ‘Afrika’ berpola panjang. Lihat sendiri keunikannya pada 13-30 Januari 2020, 10am – 10pm di The Arts House, The Chamber. Cek selengkapnya di sini.


Singapre Art Week menyuguhkan sekitar 100 acara penuh seni. Merupakan liburan dan penyegaran jiwa bagi #SGB_Family semua. Jangan ketinggalan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×