Subscribe to Get Latest Updates!
EMAIL
Secure and Spam free...
Topik / Artikel
Atraksi December 31, 2019

Jelajah Kuil Instagramable di Singapura, Cantik dan Kaya Cerita

Bagikan

Jalan-jalan ke Negeri Singa nggak bakalan membosankan. Ada beragam hiburan yang bisa memenuhi seluruh selera #SGB_Family. Selain Sultan Mosque di Kampong Glam, ada lagi destinasi wisata religi yang nggak kalah menarik. Yuk coba luangkan dua hingga tiga hari untuk jelajah kuil instagramable di Singapura. Selain indah, kuil-kuil ini juga kaya akan sejarah dan cerita. Catat di mana saja lokasinya

Buddha Tooth Relic Temple

Buddha Tooth Relic (unsplash)

Kalau ngomongin deretan kuil instagramable di Singapura, Buddha Tooth Relic Temple ini wajib masuk dalam daftarnya. Berlokasi di pinggiran Chinatown, kuil yang diyakini sebagai rumaah gigi Buddha ini tampil mencuri perhatian dengan desainnya yang sangat cantik. Kuil ini dibangun dengan gaya Dinasti Tang Cina Utara yang memiliki ciri khas megah. 

Kuil Instagramable (IG: bay_brownie )

Cukup baru, kuil ini baru selesai pada tahun 2007 lalu. Identik dengan warna emas dan merah, pastinya bakalan menjadi salah satu spot foto favoritmu di Singapura. #SGB_Family bisa mengikuti tur, bahkan kelas meditasi dan Buddhisme di kuil ini 

Buddha Tooth Relic Temple
288, South Bridge Road, Singapura 058840
Telok Ayer, Chinatown

Sri Thendayuthapani Temple

Sri Thendayuthapani (IG: niuuuuuuuhui)

Sri Thendayuthapani Temple merupakan salah satu kuil Instagramable di Singapura yang baru-baru ini juga ditetapkan sebagai monumen nasional. Kuil cantik ini dibangun oleh komunitas Nattukottai Chettiar yang merupakan pengikut Shaivites berdedikasi. 

Spot Instagramable (IG: mistachafunk )

Sri Thendayuthapani Temple juga dikenal sebagai Murugan, Subramaniam, dan Kartikeya) yaitu dewa yang populer di kalangan penduduk Tamil. Waktu terbaik adalah saat Festival Thaipusam (awal Februari) karena semua prosesi akan berakhir di kuil ini. Lihat dari dekat berbagai ukiran warna-warni dari berbagai dewa. Sangat cantik!

Sri Thendayuthapani
15 Thank Road, Singapura 238065
Fort Canning

Bright Hill Temple (Kong Meng San Phor Kark See Temple)

Bright Hill Temple (IG: aurelise.b )

Kong Meng San Phor Kark See juga dikenal sebagai Bright Hill Temple. Hal ini dikarenakan kuil berlokasi di Bright Hill, atau Gunung Hai Nan. Dibangun di atas tanah sumbangan pengusaha Cina yang bernama Tay Woo Seng. Bright Hill Temple adalah kuil hutan tradisional Tiongkok pertama yang dibangun di Singapura. 

Lampion di kuil (IG: fafko )

Kuil aslinya terdiri dari bangunana dua lantai, ruang kuil, ruang pengunjung, dan tempat tinggal. Tempat ini terus berkembang dari sumbangan para dermawan. Terdapat 10.000 patung Buddha dan aula doa yang seluas 10 kali lapangan bola, lho. 

Bright Hill Temple
88 Bright Hill Rd, Singapura 574117
Ang Mo Kio

Sri Srinivasa Perumal Temple

Sri Srinivasa (IG: mariephotodiary)

Kuil Instagramable di Singapura satu ini dikenal dengan nama Sri Srinivasa Perumal Temple. Kuil cantik ini dibangun untuk menghormati Dewa Wisnu. Saat #SGB_Family memasukinya, bakalan bertemu dengan pajangan atau patung dari sosok yang penting bagi Dewa Wisnu, seperti Garuda, sang dewa burung yang senantiasa mendampinginya. 

Kuil di Singapura (IG: colourspayi )

Monumen Nasional dalam kuil ini menjadi titik awal dari Festival Thaipusam tahunan yang merupakan perarayaan untuk Dewa Murugan, yaitu Dewa Perang dan Sang Putra Siwa. #SGB_Family juga bisa menikmati beragam avatar Dewa Wisnu di sini. 

Sri Srinivasa Perumal Temple
397 Serangoon Road, Singapura 218123
Farrer Park


Itulah beberapa kuil instagramable di Singapura. Selain berpose, #SGB_Family jangan lupa untuk ikuti turnya. Jadi makin kaya ilmu, deh. Gimana, ada yang sudah pernah #SGB_Family kunjungi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Get Latest Updates!
EMAIL
Secure and Spam free...