Subscribe to Get Latest Updates!
EMAIL
Secure and Spam free...
Topik / Artikel
Tips December 20, 2019

Tips Solo Traveling ke Singapura, Sendiri Tetap Aman dan Nyaman

Bagikan

Singapura memang negara yang sangat aman. Tingkat kriminal di Negeri Singa ini sangat kecil. Nggak bakalan tuh #SGB_Family dapat cat call atau mengalami pencopetan. Namun, ada beberapa tips solo traveling ke Singapura untuk pengalaman yang lebih nyaman. Khususnya bagi yang turis perempuan atau #SGB_Family yang baru pertama kali ke Singapura. Apa saja tipsnya? Yuk baca informasi di bawah ini.

Pilih Jam Penerbangan

Pilih jam penerbangan (unsplash.com)

Tips solo traveling ke Singapura yang pertama bisa langsung dilakukan adalah memilih jam penerbangan. Bagi #SGB_Family yang terbang dari Jakarta, perjalanan ke Singapura dengan pesawat bakalan membutuhkan waktu sekitar 90 jam. 

Lebih baik jika #SGB_Family memilih jam penerbangan di pagi hari, seperti jam 8-9 pagi. Sesampainya di Bandara Changi, #SGB_Family masih bisa meluangkan waktu untuk menikmati Jewel dengan maksimal. Selalu ada acara heboh yang menarik, lho. Nggak perlu bingung sama barang-barangmu. Kalau malas bawa koper, #SGB_Family bisa menitipkannya di Bagage Storage Changi. Murah dan praktis. 

Setelah puas melihat Jewel dari dekat, #SGB_Family bisa menuju ke hotel. Waktunya akan pas dengan jam check in. Jadi nggak bakalan bingung, bisa langsung istirahat. Ada banyak pilihan transportasi di Singapura yang bisa dipilih. Dari bus, MRT, hinggak taksi konvensional atau online. 



Area untuk Tinggal

Singapura (unsplash.com)

Tips solo traveling ke Singapura lainnya adalah memilih area untuk tinggal atau menginap. Tentukan dulu destinasimu. #SGB_Family bakalan menemukan banyak turis Indonesia di kawasan Bayfront, Orchard, dan Esplanade.

Ada baiknya #SGB_Family memilih tempat menginap di kawasan ini. Nggak perlu khawatir, daerah ini juga banyak stasiun untuk MRT dan halte bus. Mau ke kawasan Bugis, Kampong Glam juga sangat mudah.



Jenis Tempat Menginap

Hostel (unsplash.com)

Jika #SGB_Family melakukan solo traveling ke Singapura, #SGB_Team menyarankan untuk memilih hostel sebagai tempat menginap. Akomodasi di Negeri Singapura terbilang mahal. Khususnya jika sendirian, nggak ada yang diajak patungan, atau saudara, hostel adalah pilihan yang tepat. 

Selain lebih murah, namun fasilitas yang disediakan sudah sangat memadai, #SGB_Family juga bakalan bertemu dengan banyak turis lain. Bisa nambah teman, lebih bagus lagi kalau bisa jadi partner keliling Singapura. Seru, kan?

Nah itulah beberapa tips solo traveling ke Singapura. Nggak usah khawatir, meski musim hujan, masih banyak spot instagramable indoor di Singapura yang keren untuk diburu. Siap-siap jadi hits di sosial media?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Subscribe to Get Latest Updates!
EMAIL
Secure and Spam free...