fbpx

Tips Membeli Paket SimCard di Singapura, Liburan dan Sosmed Jalan Terus

  • December 16, 2019
  • Dibaca 512 kali

Ada rencana menghabiskan libur panjang di Singapura? Tentunya update status dan foto harus terus lancar. Karenanya, #SGB_Family wajib tahu tentang tips SimCard di Singapura. Selain untuk main sosial media, segala info tentang liburan dan aplikasi pendukung bakalan tetap aman. Sudah siap? Simak baik-baik, ya.

Internet Di Mana-mana

Singapura adalah salah satu negara yang ramah pada warga dan wisatawannya. Salah satu fasilitas yang sangat memudahkan adalah tersedianya koneksi internet di mana-mana. #SGB_Family bisa menggunakannya di pusat perbelanjaan, di cafe, bahkan ada internet di Bandara Changi yang bisa dipakai dengan gratis. 

 #SGB_Family bisa langsung menghubungkan smartphone atau laptop dengan WiFi dengan nama Wireless@SG yang tersedia di lebih dari 2000 titik. Meski gratis, kecepatannya tetap oke banget, yaitu mencapai 2mbps, lho. 

Pembelian Sim Card

Konter Simcard di Singaapura (upload.wikimedia.org/)

Internet memang di mana-mana, namun jika #SGB_Family membutuhkan koneksi yang lebih stabil, #SGB_Team menyarankan untuk membeli kartu perdana sendiri. Tips SimCard di Singapura selanjutnya adalah di mana saja #SGB_Family bisa mendapatkannya. 

Ada beberapa pilihan tempat untuk membeli kartu SimCard di Singapura. Di antaranya adalah di Bandara Changi, di konter khusus pulsa, juga di pusat perbelanjaan. Harga SimCard di Changi biasanya lebih mahal. Namun, tenang saja. Kartu tersebut juga sudah terisi pulsa, pada umumnya nominalnya nggak beda jauh dari harganya. 

Macam SimCard

Macam Kartu di Singapura (www.mylittleadventure.com)

SimCard di Singapura ada tiga macam pilihan. Di antaranya adalah Starhub, M1, dan Singtel. Jangan khawatir tentang kualitas, ketiganya memiliki kecepatan yang relatif sama. Yang nggak kalah penting untuk diingat, #SGB_Family perlu menunjukkan paspor dan karti identitas untuk membeli Simcard di Singapura. 

Masing-masing provider memiliki kelebihannya masing-masing. #SGB_Family bisa memilih dari jumlah kuota dan jangka waktu. Biasanya tersedia dari 1 hari, hingga 30 hari atau 1 bulan.  Contohnya untuk SingTel, pulsa di dalam bisa ditransfer ke nomor Indonesia jika tak habis digunakan. Kartunya pun ada yang bisa juga digunakan sebagai Ez-Link, yaitu untuk naik MRT LRT dan bus di Singapura

SingTel di Sigapura (www.travelrecommends.com)

Sedang provider StarHub dan MI, memanjakan para penggunakanya dengan kuota hingga 100 GB. Kalau #SGB_Family butuh untuk bekerja, lebih baik pilih yang ini. Menemukannya juga nggak susah karena banyak konter di sepanjang jalan, bahkan pelabuhan. 

Nah itu tadi beberapa tips tentang Simcard di Singapura yang perlu #SGB_Family ketahui. Liburan panjang, update sosmed tetap jalan terus. Gimana, ada #SGB_Family yang mau berbagi pengalaman tentang penggunaan kartu perdana di Singapura?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×