Subscribe to Get Latest Updates!
EMAIL
Secure and Spam free...
Topik / Artikel
Tips December 11, 2019

Nikmati Perjalanan Naik Ferry ke Singapura via Batam, Apa Serunya?

Bagikan

Ada banyak pilihan transportasi ke Singapura, lho. Bisa via darat, udara dan air. Kalau selama ini #SGB_Family hanya pernah via udara dengan naik pesawat, kali ini bisa mencoba cara lain. Agar liburan makin berkesan, gimana kalau coba naik ferry ke Singapura via Batam. Hmmm, belum pernah kepikiran? Nah coba baca informasi yang #SGB_Team siapkan ini. Dijamin pasti langsung penasaran mau coba.


Bisa Singgah dan Keliling Batam

Nuvasa Bay (www.watg.com)

Naik Ferry ke Singapura bisa dilakukan dari Batam. Serunya, #SGB_Family bisa singgah dan keliling kota sebelum akhirnya menyeberang ke Singapura. Batam punya wisata menarik untuk dikunjungi. Di sini bahkan ada pantai buatan, mirip dengan yang ada di Dubai, lho. 

Banyak juga acara internasional yang diselenggarakan di Batam. Mampir juga untuk menikmati suasana syahdu ala Via Via Beach, Pantai Nuvasa Bay, atau pemandangan hijau di Palm Spring Golf. Gedung-gedung pencakar langit Singapura bisa terlihat dari sini, lho.


Hanya 1 Jam-an

Ferry ke Singapura (kataomed.com)

Kelebihan naik ferry ke Singapura lainnya adalah waktu tempuh yang hanya satu jam-an. Ada beberapa pelabuhan yang bisa dipilih. Di antarannya adalah Nongsapura yang paling dekat dengan Bandara Hang Nadim. #SGB_Family bisa membeli tiket on the spot atau secara online. 

Pilihan kedua adalah Batam Centre yang berjarak 30 menit dari Bandara Hang Nadim. Kalau naik taksi, biasanya kena tarif Rp100.000. Ada juga Harbour Bay yang paling dekat dengan pusat kota Batam. Bisa ditempuh dengan berkendara selama 1 jam-an dari bandara. 

Jika #SGB_Family hanya transit sebentar atau sehari, sebaiknya jangan memilih berangkat dari pelabuhan Sekupang. Jaraknya paling jauh dari Bandara Hang Nadim.  

Tetap Hemat Saat High Season

Alasan lain yang nggak kalah seru kenapa harus coba naik ferry adalah harganya yang jauh lebih hemat. Harga tiket kapal adalah kisaran SGD 30 – 35. #SGB_Family sudah bisa menikmati pemandangan selama menyeberang. 

Penerbangan ke Singapore ( singaporeair)

Jika #SGB_Family berangkat dari Jakarta, naik ferry ke Singapura pun tetap lebih murah. Harga tiket pesawat Jakarta – Batam umumnya lebih stabil meski saat musim liburan atau high season. Nah, selain bisa hemat, #SGB_Family juga nambah pengalaman dengan keliling Batam. Seru, kan?


Banyak Pilihan Jam dan Pelabuhan

Naik kapal ferry ke Singapura nggak perlu buru-buru. Ada banyak pilihan kapal dan jam keberangkatan yang disediakan. Contohnya saja dari Batam Centre, tersedia dari jam 6 pagi, hingga pukul 8.30 malam. Setiap jamnya ada kapal yang berangkat dan turun di Harbourfront. 

Harbourfront (id.pinterest.com)

Pilihan kapalnya pun ada beberapa. #SGB_Family bisa memilih kapal Batam Fast, Majestic Fast Ferry, atau Sindo Ferry. Semuanya membutuhnya waktu yang kurang lebih sama, yaitu sekitar satu jam-an. Tiket bisa dibeli melalui OTA, juga aplikasi kapal ferry.

Wah, sepertinya naik ferry ke Singapura bisa menjadi petualangan baru, nih. Gimana, #SGB_Family mau mencoba juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Get Latest Updates!
EMAIL
Secure and Spam free...