fbpx
Topik / Artikel
Tips December 11, 2019

Liburan Sambil Kerja di Singapura, Nyaman atau Nggak, Ya?

Bagikan

Liburan akhir tahun sudah di depan mata, nih. #SGB_Family pasti nggak sabar mau menghabiskan waktu bersenang-senang di Negeri Singa, kan? Namun biasanya pekerjaan penghujung tahun juga lagi banyak-banyaknya. Gimana kalau liburan sambil kerja di Singapura? Nyaman atau nggak, ya? #SGB_Family yang mau colongan liburan dulu sambil menyelesaikan pekerjaan, wajib baca ini. 

WiFi di Bandara Changi

Saat baru landing di Singapura dan harus cek email secepatnya? Nggak perlu khawatir. #SGB_Family bisa mendapatkan WiFi di Bandara Changi. Changi Airport adalah salah satu bandara yang nggak pelit memberi koneksi internet lancar cuma-cuma. Cukup sambungkan smartphone atau laptop kamu dengan jaringan #WiFi@Changi, lalu memasukkan password. Tenang, jadi aman liburan sambil kerja di Singapura.

WiFi at Changi (livingnomads.com)

Nah ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan password. Pertama, #SGB_Family bisa langsung ke Information Desk yang ada di beberapa sudut Bandara Changi. Untuk ini, biasanya mereka hanya meminta passport untuk di-scan. Kemudian mereka akan memberikan selembar kertas berisi password yang bisa dipakai untuk 3 jam.

Cara kedua adalah menemukan mesin untuk password WiFi. Untuk cara ini juga diperlukan passport untuk di-scan. Lalu password akan muncul di layar, bisa juga #SGB_Family bisa mencetaknya. 

Mesin Pasword Wifi at Changi (marywritesaboutit.files.wordpress.com)

Ada juga cara lain, yaitu meminta password lewat OTP sms. #SGB_Family cukup memasukkan kode negara dan nomor handphone. Password pun akan langsung dikirimkan. Namun ada catatan, untuk menggunakan cara ini pastikan provider dari simcard-mu lancar dan setting negara atau data sudah benar, ya. Nah, selamat liburan sambil kerja di Singapura!


WiFi Gratis di Mana-mana

Sejak 2006, Negeri Singa memanjakan warga dan wisatawan yang datang dengan internet gratis. Jangan salah, meski nggak perlu bayar, kualitasnya sangat baik lho. Jaringannya tersebar di berbagai penjuru, lebih dari 2000 titik lokasi. Asyiknya, kecepatannya pun mencapai 2mbps. Liburan sambil kerja di Singapura pasti aman dan nyaman, deh!

#SGB_Family cukup menyalakan fitur WiFi dan memilih jaringan Wireless@SG. Kamu juga bisa mendapatkan koneksi sambil belanja. Rata-rata mall di Singapura sudah menyediakan internet gratis. Kafe-kafe di Singapura pun juga sudah memasukkan Wi-Fi sebagai salah satu fasilitasnya. Liburan nyaman, pekerjaan pun aman!


Co-Working Space

Ingin suasana lebih kondusif saat liburan sambil bekerja di Singapura? #SGB_Family bisa memilih untuk duduk di co-working space dan menyelesaikan pekerjaan, sebelum melanjutkan liburan.

Ada banyak tempat bekerja umum yang bisa #SGB_Family pilih sesuai lokasi. Pilih yang dekat dengan tempat menginap, juga bisa. Namun, beberapa co-working space biasanya hanya menyediakan tempat untuk sewa bulanan. 

Nah, sekarang nggak ragu kan untuk liburan sambil kerja di Singapura? Rasanya memang sayang banget menunda-nunda untuk terbang ke Negeri Singa. Gimana, berangkat sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×