fbpx

Singapura Kota Terpopuler di Dunia, Indonesia Juga Termasuk, Lho!

  • December 9, 2019
  • Dibaca 273 kali

#SGB_Family tercinta pasti setuju kalau Singapura adalah destinasi favorit untuk destinasi liburan. Ternyata, banyak orang di dunia yang berpikiran sama. Baru-baru ini, perusahaan riset global Euromonitor International mempersembahkan report tentang 100 Destinasi Kota Teratas. Yap! Singapura Kota Terpopuler di Dunia, lho.  Nomor berapa kira-kira?

Dikuasai Oleh ASIA

Hongkong ( 3bassinsforestiers.org )

Pada tahun 2019, ternyata kota-kota populer untuk jadi destinasi dikuasai oleh Asia. Dari 10 peringkat tertinggi, semuanya berasal dari Asia, dengan Hongkong sebagai posisi tertinggi yang belum tergeser dari tahun sebelumnya. 

Pilihan terbaik selanjutnya adalah Bangkok, dengan deretan wisatanya yang memang memukau. Diikuti oleh London, kemudian Macau dengan surga belanjanya dan daya tarik lainnya seperti wisata kasino, dan lain-lain. Satu-satunya negara non Asia yang berada di 10 besar adalah London. 

Singapura Bertahan di Nomor 5

Singapore ( rashi_choudhary )

Bukan pertama kalinya Singapura kota terpopuler di dunia untuk dikunjungi. Namun, tetap saja ini merupakan kabar menggembirakan. Pada tahun 2018, kunjungan yang masuk ke Negeri Singa sebanyak 18.931.200, dan pada tahun 2019 meningkat hingga mencapai angka 19.760.800.

#SGB_ Family yang belum pernah menginjakkan kaki di Negeri Singa, bakalan merasa rugi banget. Terlebih, Singapura Kota Terpopuler di Dunia ini sedang cantik dan meriah banget di bulan Desember 2019. Ada beragam acara Natal megah, juga deretan event akhir tahun yang sayang dilewatkan.

Kejutan Terbaik

Wisata di Delhi (id.wikipedia.org)

Ada nama-nama baru yang muncul pada daftar Kota Terpopuler 2019. Salah satu ayng mengejutkan adalah Delhi, Inda yang muncul di peringkat 11. Pesona India ternyata mulai dikenal luas dan banyak bikin traveler penasaran. 

Tahun 2018 lalu, Delhi menerima kunjungan sebanyak 12.645.300. Jumlah tersebut lumayan meningkat di tahun 2019. Traveler yang berkunjung ke Delhi, India mencapai 15.196.500. Wah bisa menyusul seperti Singapura Kota Terpopuler di Dunia, nih.

Indonesia Termasuk

Batam (www.watg.com)

Kabar gembira lainnya adalah Indonesia termasuk dalam 100 Daftar Kota Terpopuler untuk dikunjungi, lho. Denpasar ada di peringkat 32, Jakarta di tingkat 57, dan Batam menempati nomor 91. Laporan ini berdasarkan banyaknya kedatangan turis asing pada kota-kota yang telah disebutkan di atas. 

Dilansir dari kompas.com, analis senior Euromonitor International, Rabia Yasmeen juga menyebuykan bahwa pariwisata sebagai landasan bagi pertumbuhan ekonomi sehingga mendapat perhatian yang lebih dari pemerintah kota-kota di dunia. Diperkirakan kedatangan global akan meningkat hingga mencapai angka 1,47 miliar perjalanan hingga tahun 2019. 

Wah, #SGB_Family yang mengaku sebagai traveler sejati, sudah berkunjung ke Singapura Kota Terpopuler no 5 di dunia ini, kan? Atau, kapan nih mau berkunjung? Tenang, solo traveling ke Singapura sangat aman, kok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×