fbpx

Suhu di Singapura Dingin Hingga 21 Derajat, Bawa Baju Hangatmu!

  • December 5, 2019
  • Dibaca 804 kali

Musim hujan sedang mengguyur Singapura. Cuaca pun dingin. Sudah ada perkiraan dari Badan Meteorologi Layanan Lingkungan Nasional Singapura, namun ternyata meleset. Senin kemarin, pada tanggal 2 Desember 2019, suhu di Singapura sedang dingin hingga mencapai 21, 4 derajat celcius. Yuk, baca berita selengkapnya agar rencana liburan #SGB_Family tetap aman.

Lebih Dingin Dari Perkiraan

Ilustrasi cuaca (www.farmersalmanac.com)

Minggu lalu, Badan Meteorologi Layanan Lingkungan Nasional Singapura (MSS) telah memperkirakan bahwa warga dapat menikmati hari dengan suhu berkisar antara 22 hingga 30 derajat celcius dalam dua minggu pertama bulan Desember. Namun ternyata suhu di Singapura lebih dingin, hingga mencapai 21,4 derajat celcius pada pukul 6 sore di utara Singapura, khususnya kawasan Admiralty.

Suhu Terendah di Singapura

Suhu terendah di Singapura (d.newsweek.com)

Meski lebih dingin daripada perkiraan, ternyata Singapura pernah mengalami suhu lebih rendah, lho. Pada bulan Mei 2019 lalu, suhu sempat mencapai 20,8 derajat celcius di Singapura bagian timur. Bahkan pada tahun 1929, suhu Singapura pernah turun hingga 19,4 dereajat celcius. Nah, bagaimana dengan akhir tahun ini, ya? Bakalan lebih dingin atau malah hangat?

Curah Hujan Tinggi

Hujan di Singapura (www.straitstimes.com)

Seorang ilmuwan cuaca, Tieh Yong menyatakan, “Rata-rata, pada bulan desember dan awal Januari, Singapura memiliki curah hujan terbanyak dengan angin terkuat dan durasi sinar matahari terpendek dibanding waktu lainnya”. Profesor ini juga menambahkan, “Awan badai tebal berperilaku seperti kacamata matahari rakasa yang mengurangi sinar matahari.”

Dilansir dari www.straitstimes.com, pada Oktober 2019 lalu, hujan juga mengguyur Singapura sepanjang hari. Suhu di Singapura pun turun hingga di bawah 22 derajat celcius di beberapa bagian negara. 

Tips Liburan

Jangan lupa bawa payung (www.sudbury.com)

Tenang saja, #SGB_Family tetap bisa menikmati liburan di Singapura. Salah satu yang wajib #SGB_Family siapkan adalah baju hangat. Jangan lupa juga untuk selalu membawa payung dalam tasmu, terlebih jika sering menggunakan transportasi umum.

Tips lainnya yang bisa #SGB_Family praktekkan adalah menyiapkan itinerary. Jadi nggak perlu lagi bingung menentukan destinasi selanjutnya saat Singapura sedang dingin. Liburan pun efisien dan hemat waktu. Setelah selesai, bisa langsung kembali ke hotel sebelum cuaca memburuk. 

Meskipun suhu di Singapura sedang dingin bukan berarti liburan batal, kan? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×