fbpx
Topik / Artikel
Atraksi December 04, 2019

Masjid Cantik di Singapura, Destinasi Sempurna untuk Traveler Muslim

Bagikan

Singapura adalah surganya apa saja!! Nggak percaya? Kalau #SGB_Family mau belanja, Negeri Singa adalah destinasi sempurna. Mau cicipi makanan enak dari seluruh dunia? Di sini juga ada! Nggak ketinggalan wisata religi untuk traveler muslim. Berikut #SGB_Team rekomendasikan beberapa masjid cantik di Singapura yang pas untuk disambangi. Catat alamatnya, ya!

Ikon di Singapura – Masjid Sultan

Masjid Sultan ( www.travelsingapura.com )

Masjid Sultan adalah salah satu wisata ikonik di Singapura. Keindahannya tak perlu lagi diperkenalkan. Masjid cantik di Singapura satu ini dibangun pada tahun 1824 dan telah memainkan peran penting dalam komunitas muslim di Singapura selama kurang lebih 2 abad lamanya!

Sesuai dengan namanya, Masjid Sultan dibangun oleh Sultan Husessin Shah, yaitu sultan pertama di Singapura. #SGB_Family ingin melihatnya dari dekat. Cukup datang ke Kampong Glam, karena ini salah satu wisata andalan area sini. 

MASJID SULTAN
3 Muscat St, Singapura 198883
Bugis

Indah dengan 22 Menara – Masjid Abdul Gafoor

Masjid Abdul Gafoor ( ckmbt.com.sg/ )

Salah satu wisata religi di Singapura yang wajib dikunjungi traveler muslim adalah Masjid Abdul Gafoor. Kalau #SGB_Family berkunjung ke Little India, pastikan nggak melewatkan masjid cantik satu ini. Dibangun sejak tahun 1907 hingga 1910 dan melayani muslim tamil dan migrab Bawean di daerah Kampong Kapor. 

Masjid ini diberi nama beradasar tokoh muslim di Singapura, yaitu Syekh Abdul Ghaffur bin Syekh Haida. Memiliki warna dominan hijau dan kuning dan 22 menara bulan sabit, masjid ini akan terlihat manis dan instagenic. Jangan lupa kenakan pakaian sopan saat berkunjung, ya.

MASJID ABDUL GAFOOR
41 Dunlop St, Singapura 209369
Jalan Besar

Berdesain Modern – Masjid Al-Islah

Masjid Al-Islah (www.architectural-review.com)

Masjid selalu memesona dengan desainnya yang bermacam-macam. Masjid Al-Islah hadir dengan desain yang berbeda dari yang lainnya. Bergaya semi terbuka, desain ini menunjukkan keterbukaan. Hal ini mencerminkan aspirasi Islam kontemporer di Singapura Seperti yang dijelaskan oleh Alan Tay, sang arsitek. 

Masjid cantik di Singapura satu ini merupakan tempat ibadah untuk komunitas Punggol yang berkembang pesat. Sempatkan untuk singgah dan melihat sendiri keindahan arsitekturnya, ya.

MASJID Al-Islah
30 Punggol Field, Singapura 828812
Punggol

Museum Seni Islam – Masjid Maarof

Masjid Maarof (www.straitstimes.com)

Masjid Maarof terkenal dengan kubah bundarnya yang terlihat meski dari jauh. Keindahan interiornya membuat masjid ini juga tampak seperti musuem seni Islam. #SGB_Family juga bisa menikmati berbagai pola Islam di bagian luar masjid. Satu lagi, atapnya yang transparan membuat Masjid Maarof terlihat sangat unik dan menarik. 

Masjid Maarof merupakan saksi sejarah. Sebagai salah satu masjid tertua di Singapura, masjid ini telah menjadi rumah bagi muslim yang tinggal di Kampong Jawa dan Beach Road. #SGB_Family juga bisa menyebutnya sebagai Masjid Beach Road.

MASJID MAAROF
20 Jurong West Street 26, Singapura 648125
Jurong East

Paduan Modern dan Tradisional – Masjid Assyafaah

Masjid Assyahfaah (i.ytimg.com)

Masjid Assyafaah termasuk baru di Singapura. Bangunannya selesai dibangun pada tahun 2004 lalu. Menjadi salah satu masjid modern, Assyafaah hadir menjadi warna baru di Singapura. Desainnya memiliki gaya Timur Tengah yang kuat. Namun masih ditemukan warna-warna tradisional. Sangat cantik!

Tak hanya traveler muslim, dekorasinya ditujukan agar tetap ramah meski dikunjungi oleh pengunjung non muslim yang ingin tahu lebih banyak tentang islam. Atapnya yang transparan membuat cahaya alami masuk lebih banyak. 

MASJID ASSYAFAAH
1 Admiralty Lane, Singapura 757620
Sembawang

Wah, ternyata ada banyak masjid cantik di Singapura yang menarik untuk dikunjungi dan dilihat dari dekat. #SGB_Family sudah berkunjung ke mana saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial