Subscribe to Get Latest Updates!
EMAIL
Secure and Spam free...
Topik / Artikel
Atraksi November 19, 2019

5 Spot Terbaik Melihat Pesta Kembang Api di Singapura

Bagikan

Nggak kerasa sebulan lagi sudah penghujung tahun 2019 nih SGB_Family! Kira-kira kamu udah punya rencana untuk merayakannya belum? Nah, ngomongin soal perayaan tahun baru pasti nggak lepas dari pesta kembang api Singapura.

Beragam kembang api pun kini mulai banyak dijual di pasaran, mulai dari kembang api berukuran kecil hingga kembang api yang memang dikhususkan untuk perayaan-perayaan besar. Misalnya, perayaan tahun baru di tempat wisata seperti taman maupun pantai.

[BACA JUGA: Resto Ini Menyajikan Cheesecake Paling Enak]

Nggak cuma terbatas di satu tempat saja, pesta kembang api juga dijadikan momentum pergantian tahun di seluruh dunia. Banyak filosofi yang terkandung di dalamnya, salah satunya adalah sebagai simbol pengharapan untuk tahun yang akan datang. Semakin bersinar ibarat percikan sinar dari kembang api tersebut, semakin berat jua filosofinya!

Kemeriahan pesta kembang api di Singapura | shopback

Seperti di belahan negara lainnya, Singapura juga nggak kalah seru dalam merayakan pergantian tahun lho! Apalagi kalau ngomongin soal pesta kembang api, Singapura juga punya spot terbaik yang wajib SGB_Family kunjungi jika ingin menghabiskan sisa tahun 2019. Berikut 5 spot terbaik yang SGB_Team rekomendasikan!

1. Marina Bay Sands Skypark

Gedung yang berlokasi di salah satu tempat ikonik di Singapura, Marina Bay Sands memiliki ketinggian 191 meter di atas permukaan tanah. Dengan ketinggian tersebut, kamu bisa melihat keseluruhan area pemandangan di Marina Bay dan Gardens by The Bay.

Nah, bisa kebayang kan gimana indahnya pesta kembang api di Skypark? Pemandangan city light di malam hari yang indah menjadi perpaduan sempurna untuk memeriahkan tahun baru SGB_Family bersama teman maupun keluarga.

Penampakan Skypark Singapore di Marina Bay pada malam hari | rayburntours

2. Helix Bridge

Selain bentuk bangunannya yang unik, jembatan yang satu ini SGB_Team jadikan salah satu rekomendasi untuk melihat pesta kembang api di Singapura. Terinspirasi dari bentuk DNA manusia, jembatan ini berfungsi sebagai penghubung antara Marina Centre dan Marina Bay.

Nggak cuma bentuk arsitekturnya aja nih yang unik, tapi komposisi bangunannya pun nggak kalah kokoh sama bangunan-bangunan lainnya yang ada di Singapura.

[BACA JUGA: Resto Indomie pertama di Singapura]

Berbahan dasar stainless steel yang kokoh, ditambah dengan fritted glass sebagai bahan dasar kanopinya, menjadikan Helix Bridge ini dijamin keamanannya lho! Helix Bridge atau lebih dikenal dengan nama Double Helix Bridge dibangun pada 2010, dan menjadi salah satu destinasi wisata para wisatawan lokal maupun mancanegara, salah satunya wisatawan asal Indonesia.

Helix Bridge yang berbentuk DNA manusia | shopback.co.id

Selain keunikan bangunannya, Helix Bridge juga memiliki keunikan lainnya yang tersemat pada lampu di dasar lantainya. Lampu-lampu di lantai Helix Bridge dibentuk sedemikian rupa menyerupai simbol DNA manusia dengan huruf C, G, A, dan juga T yang merupakan singkatan dari Cytosine, Guanine, Adenine, dan Thymine.

Dengan keunikan ini, nggak berlebihan rasanya menjadikan Helix Bridge sebagai salah satu spot terbaik SGB_Family untuk melihat pesta kembang api di akhir tahun!

3. Singapore Flyer

Ingin merasakan sensasi melihat kembang api seperti di London Eye, Inggris? Nggak perlu terbang jauh ke London kok! Karena di Singapura pun, SGB_Family bisa menikmati pemandangan bianglala besar, berbalut suasana kemeriahan kembang api di akhir tahun layaknya di London Eye. Datang aja berkunjung ke Singapore Flyer!

Singapore Flyer salah satu bianglala terbesar di dunia | zeotrip.com

Dibangun pada tahun 2008, Singapore Flyer dinobatkan sebagai salah satu bianglala terbesar di dunia setelah London Eye. Dengan ketinggian 165 meter di atas permukaan, menjadikan Singapore Flyer sebagai sebuah pilihan tepat untuk melihat pemandangan city light dan gemerlapnya kembang api di akhir tahun.

4. Level 33

Rekomendasi spot terbaik untuk melihat fireworks di akhir tahun kali ini merupakan Restaurant dan Bar yang digadang-gadang sebagai rooftop bar terkemuka di Singapura. Terletak di Marina Bay Sands, bar yang satu ini memiliki keunikannya tersendiri yaitu sebagai tempat pembuatan bir berskala kecil, atau rumahan, yang dikenal dengan sebutan micro-brewery.

Melihat pemandangan kota dari Level 33 | flickr.com

Selain pembuatan bir, Level 33 juga familiar untuk dijadikan sebagai tempat menghabiskan malam bersama pasangan, sambil menikmati sunset maupun makan malam. Karena lokasinya yang sarat romantisme, nggak salah nih kalau menjadikan Level 33 sebagai spot untuk melihat pesta kembang api akhir tahu nanti.

5. Saint John’s Island

Saint John’s Island atau Pulau Sakijang Bendera menjadi pilihan terakhir yang SGB_Team rekomendasikan nih! Berlokasi di selatan Singapura, pulau yang satu menawarkan eksotismenya tersendiri. Kalau SGB_Family ingin melihat pesta kembang api di alam terbuka dan berlatarkan lautan luas, Saint John’s Island jawabannya!

Saint John’s Island salah satu hidden gem di selatan Singapura | islandcruise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Subscribe to Get Latest Updates!
EMAIL
Secure and Spam free...