Subscribe to Get Latest Updates!
EMAIL
Secure and Spam free...
Topik / Artikel
Kuliner November 15, 2019

Review: Tok Tok Indonesian Soup House

Bagikan

SGB_Team sudah lama nggak sesenang ini. Alasannya sederhana: kami akan makan di sebuah resto yang berlokasi di gedung yang sama dengan kantor SGB, Paya Lebar Square. Dan bukan “cuma” restoran, melainkan Tok Tok Indonesian Soup House! 

FYI, Tok Tok adalah satu dari sedikit tempat makan Indonesia di Singapura yang mengikuti resep asli langsung dari Indonesia. Pasalnya mereka percaya dengan melestarikan budaya makan Indonesia, tidak hanya orang Indonesia yang akan tersenyum tapi juga setiap yang menikmati makanan mereka. Inilah yang bikin kami senang banget! 

SGB Mencoba Makanannya, dan Ini Ulasannya

Mungkin karena kami lapar, atau karena mendeteksi sesuatu yang lezat sedang diracik di dapur—atau keduanya—kami memutuskan memesan banyak makanan.

Sop Buntut dengan nasi (S$9.50)

Tok Tok Indonesian Soup House

Sop buntut ini sangat kaya dengan rasa daging sapi karena dagingnya sendiri dikukus sampai 4-6 jam. Jadinya, kuahnya sangat kental dan aromanya surgawi. Porsi dagingnya juga besar, masak dengan sempurna dan lepas dari tulangnya.

Berbeda dengan resto lain, Tok Tok tidak menggunakan “shortcut” saat memasak. Mereka menggunakan cara tradisional untuk meracik sop buntut dan masih menggunakan resep langsung dari Indonesia. 

Rasanya seperti makan sop buntut buatan ibu, nostalgia saat ketika jauh dari rumah. Sop dan kuahnya enak. 

[BACA JUGA: Resto Ini Menyajikan Cheesecake Paling Enak]

Soto Betawi dengan nasi (S$9.50)

Tok Tok Indonesian Soup House

Sop ini benar-benar lezat! Pasalnya kuahnya sangat kental, serasa makan sop yang dimasak lama! Mereka juga tidak pelit memasukkan bahan-bahan dan bumbu sehingga rasanya sangat kaya. Sop ini menggunakan santan sehingga kuahnya semakin creamy dan kental.

Bisa dibilang ini adalah sop buntut terbaik yang pernah kami coba! Dagingnya dimasak dengan sempurna, tidak keras sehingga anak kecil pun pasti suka. 

Soto Madura dengan nasi (S$8.80)

Tok Tok Indonesian Soup House
Foto: danielfooddiary.com

Soto Madura merupakan salah satu makanan Indonesia yang sulit dimasak sehingga banyak yang gagal menyajikannya. Seperti selalu saja ada yang kurang. 

Itulah sebabnya, kami sedikit agak deg-degan saat memesan hidangan ini. Akan tetapi kecemasan kami sepertinya nggak berguna karena Soto Madura dari Tok Tok enak banget. Rasanya juga Indonesia banget! Dan pastinya mereka menggunakan metode dan bumbu tradisional untuk menjaga cita rasa budaya makanan Indonesia. Soto ini enak, dagingnya lembut! 

[BACA JUGA: Resto Indomie pertama di Singapura]

Es Chendol (S$3.80)

Tok Tok Indonesian Soup House

Es Chendol-nya nggak terlalu manis. Topping-nya nggak pelit dan ketika disedot, rasanya seperti nostalgia saat membeli es di pinggir jalan. Jika kamu kangen Indonesia dan ingin bernostalgia, wajib ke sini. 

Tok Tok Indonesian Soup House 

313@somerset

313@somerset, 313 Orchard Road #B3-10
Halal
11 am - 10 pm (tiap hari)
+65 6334 1502

Paya Lebar Square

60 Paya Lebar, #01-71/K6/K7
Halal
11 am - 10 pm (tiap hari)
+65 6904 3171

Ann Siang Road

18 Ann Siang Road #01-01
Halal
11 am - 9 pm (tiap hari)
+65 6221 1760

Untuk info lebih lanjut, klik di sini

*Ini adalah konten kerjasama dengan Tok Tok Indonesian Soup House

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Get Latest Updates!
EMAIL
Secure and Spam free...