fbpx
Topik / Artikel
Kuliner April 26, 2019

[HALAL] Dua Restoran di Singapura yang Wajib Dicoba Selama Ramadan

Bagikan

Selama Ramadan ini, tentu adalah waktu yang pas sekali bagi Anda yang tengah berlibur ke Singapura. Anda tidak perlu bingung mencari tempat makan, karena kami merekomendasikan Anda untuk mencoba dua restoran halal di Singapura yang wajib dicoba selama Anda menjalankan ibadah puasa di Negeri Singa ini.

Apakah Anda teringat sesuatu saat membaca atau mendengar bunyi ‘Tok Tok’? Tok Tok adalah suara yang menyerupai suara kentongan yang digunakan oleh pedagang kaki lima saat memanggil pembeli untuk membeli makanannya.

Bersantap di Tok Tok Singapore, Anda akan merasa seperti di Indonesia karena mirip dengan suasana warung makan di Indonesia. Ingat mangkok yang bergambar ayam jago? Nah, makanan yang disajikan di Tok Tok menggunakan mangkok sedemikian rupa. Dan yang pasti tak diragukan lagi, Tok Tok sudah bersertifikat halal dari MUIS loh!

Yang perlu Anda coba di Tok Tok adalah makanan yang berkuah seperti Sop Buntut, Soto Betawi, Soto Madura, Soto Ayam dan lain-lain. Tak hanya yang berkuah saja, ada berbagai macam mie, ayam goreng, ayam bakar, siomay, soda gembira, es cendol kopi tubruk, tumpeng, hingga Nasi Jinggo! Sangat familiar bukan? Harga makanannya sangat terjangkau bagi kita!

dimulai dari 3.9 SGD – 9.5 SGD saja!

Anda bisa turun di stasiun MRT Telok Ayer atau Chinatown. Lalu jalanlah kurang lebih 7 menit untuk Tok Tok di 18 Ann Siang Road. Ada juga outlet mereka di 313@Somerset di Orchard Road. Hanya dengan turun di stasiun MRT Somerset dan Anda akan langsung sampai ke dalam mallnya. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi outlet ketiga mereka di 60 Paya Lebar Road. Untuk ke outlet ini, Anda bisa turun di stasiun MRT Paya Lebar dan restoran ini berada di Paya Lebar Square.

Cek Instagram: @toktoksg

credit: thehalalfoodblog.com

Restoran selanjutnya adalah salah satu restoran terkenal bagi para pelancong dari Indonesia Restoran ini adalah Restoran Hjh Maimunah! Saat Anda masuk ke dalam restoran ini, Anda akan disambut dengan suasana tradisional.

Untuk urusan harga tidak perlu khawatir. Untuk satu porsi lauk, nasi dan sayur, Anda hanya membayar sekitar 6.50 SGD. Hjh Maimunah ada lebih dari 40 pilihan makanan! Makanan yang andalannya adalah Ayam Bakar Sunda, Lemak Siput dan berbagai macam ikan bakar. Tapi makanan-makanan lain seperti Sambal Goreng, Tahu Telur, Rendang dan lain-lain juga patut untuk dicoba! Jangan lupakan makanan penutupnya seperti kue-kue tradisional.

dimulai dari 3 SGD

credit: sunburstadventure.com

Penasaran kan seperti apa sih masakan-masakan Hjh Maimunah ini. Langsung saja Anda bisa reservasi dahulu atau langsung datang ke tempatnya di 11 dan 15 Jalan Pisang. Cara kesini adalah dengan turun di stasiun MRT Bugis lalu keluar lewat Exit B dan jalan 6 menit saja. Selain di Jalan Pisang, mereka memiliki outlet di 20 Joo Chiat Road. Anda bisa kesini dengan bus nomor 2 atau 51 dan jalan 5 menit saja.

Cek Instagram: @hjhmaimunahrestaurant

Lemak Siput

Apakah kalian sudah merencanakan mau berbuka puasa dimana? Jika kalian sudah pernah ke resotran ini, share yuk di kolom komentar dibawah ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×