Marina Bay Sands, Tempat Wisata Terpopuler di Singapura

  • April 11, 2019
  • Dibaca 760 kali
terbaik untuk melihat di Singapura.

Marina Bay Sand adalah kawasan wisata terpadu di Singapura. Hampir semua yang seru-seru bisa kamu #SGB_Family dapatkan saat berkunjung ke sini. Bangunannya yang besar adalah citra untuk Singapura yang megah dan mewah. Berikut ini adalah beberapa panduan untuk liburan di Marina Bay Sands dengan ribuan kamar. Langsung saja berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Fasilitas Mewah Marina Bay Sands

Marina Bay Sands Akan Menambah Bangunannya
credit: dezeen.com

Bangunan megah di Singapura ini memiliki 2.561 kamar hotel lengkap dengan ruang pameran dan pertemuan seluas 120.000m². Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lain, mulai darimal The Shoppes dan ArtScience Museum, Sands Theatre dan Grand Theatre. Semua fasilitas itu untuk memanjakan para wisatawan yang datang ke Marina Bay Sand. Kamu tertarik juga?

2. Sands SkyPark yang Menakjubkan

Selain tiga menara megah Marina Bay Sand, ada satu lagi yang paling diidam-idamkan untuk dinikmati oleh para wisatawan. Apalagi kalau bukan Sands SkyPark. Taman di ketinggian ini akan menambah pengalaman traveling yang tidak akan terlupakan. Apalagi kalau kamu mencoba olam renang tanpa batas (infinity edge) sepanjang 150 meter. Fasilitas ini digadang-gadang sebagai ruang menggantung terbesar di dunia.

3. Sejarah Pembangunan

Marina Bay Sands yang memiliki luas hingga 20 hektare ini dirancang oleh Moshe Safdie. Krisis Global saat itu membuat rencana pembukaan yang semula di Tahun 2009 tertunda hingga waktu peresemian tanggal  23 Juni 2010. Sehari kemudian Sands Sky Park dibuka pada 24 Juni 2010. Pesta besar-besar diadakan untuk menyambut pembukaannya.

4. Rencana Pengembangan

Proyek ini sangatlah besar sehingga destinasi ini dan Resort World Sentosa menginvestasikan 9 triliun untuk bangunan ini. Bangunan ini dibangun tepat di sebelah bangunan yang ada sekarang ini. Nantinya, bangunan keempat ini akan menjadi hotel dengan 1000 kamar, kolam renang, sky roof, restoran, fasilitas MICE dan amphiteater dengan kapasitas 15.000 orang.

5. Sang Arsitek Marina Bay Sands Adalah …

Marina Bay Sands Akan Menambah Bangunannya
Moshe Safdie
credit: flickr.com

Yang akan membuat bangunan ini adalah arsitek yang sama saat membangun bangunan yang sekarang yaitu Moshe Safdie. Dia adalah berkewarganegaraan Israel-Kanada dan merupakan arsitek, urban designer, theorist, penulis, dan guru. Karyanya memiliki cir khas lengunkungan-lengkungan yang dinamis, memiliki pola geometris, menggunakan jendela, dan memikirkan tentang green space dari bangunan. Itu semua bisa Anda lihat di bangunan yang sekarang. Moshe Safdie juga membuat beberapa bangunan di Singapore seperti Jewel Changi Airport yang baru saja buka.

6. Dua Area Baru Marina Bay Sands Itu Adalah…

Marina Bay Sands Akan Menambah Bangunannya
Resort World Sentosa
credit: visitsingapore.com

Selain itu, Resort World Sentosa juga sedang melakukan perluasan. Ini termasuk 2 area baru di Universal Studios yaitu Minion Park dan Super Nintendo World. Nantinya juga, S.E.A Aquarium akan diperlebar 3 kali lipat dari tempatnya yang sekarang. Sentosa juga memperlebar kawasannya dengan menambahkan 2 hotel baru dan kompleks yang baru.

Itulah beberapa informasi mengenai Marina Bay Sands, Wisata di Singapura yang wajib dikunjungi. Tunggu apa lagi, mari langsung rencanakan liburanmu dan jangan lupa bawa oleh-oleh merchandise khas Singpura by SGB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×