fbpx
Topik / Artikel
Tips November 01, 2018

Lakukan Hal-Hal Ini saat Transit di Bandara Changi!

Bagikan

Ketinggalan penerbangan? Atau keberangkatan Anda tertunda? Atau Anda salah satu tipe orang yang suka datang lebih pagi dari jadwal? Atau, Anda memiliki waktu transit yang agak lama? Apapun alasannya, jika Anda memiliki beberapa jam untuk dihabiskan di bandara Changi, Anda orang yang beruntung! Tidak ada Bandara sebaik Changi di dunia, dan ini termasuk tempat indah di Singapura. Berikut ini hal yang bisa Anda lakukan saat berada di Bandara Changi (tentu saat Anda memiliki jadwal penerbangan, karena fasilitas-fasilitas berikut ini tidak bisa dipakai untuk umum walaupun gratis)!

Catching Sunset in T4 | @1ian.hin

Catching Sunset in T4 | @1ian.hin

Menjelajahi Taman

Fasilitas Bandara Changi salah satunya adalah memiliki banyak taman yang sangat indah! Ada taman kaktus dan taman bunga teratai di T1 yang memiliki Amazon Water Lily – salah satu tanaman air terbesar di dunia, serta taman anggrek dan taman bunga matahari di T2, dan taman kupu-kupu di T3.

Taman Bunga Matahari di T2 | @amebeverly

Taman Bunga Matahari di T2 | @amebeverly

Taman Kaktus di T1 | @lintusadventures

Taman Kaktus di T1 | @lintusadventures

Bermain The Slide & Chandelier

Jelajahi perosotan tertinggi di dunia yang ada di bandara. Dengan ketinggian 12 meter, berseluncurlah ke bawah dengan kecepatan hingga 6 meter per detik. The Slide bisa dinaiki dari jam 12.00-22.30, dan peserta yang ingin bermain harus memiliki tinggi badan 1.3 meter. Oh – untuk yang satu ini, Anda tidak memiliki jadwal penerbangan pun bisa menaikinya! ini adalah fasilitas publik di Bandara Changi. Oh – Jangan lupakan playground setinggi 16 meter, “Chandelier” di T4! Fasilitas Bandara Changi sendiri menjadikan dirinya menjadi sebuah “tempat wisata Singapura” yang menyenangkan!

Chandelier di T4 | @aybe_aylabet

Chandelier di T4 | @aybe_aylabet

Makan di Kantin Staff

Makanan di bandara terlalu mahal? Tenang! Anda bisa menemukan tempat “rahasia” untuk makan dengan harga yang jauh lebih murah. Kabar baiknya, tempat ini terbuka untuk semua orang! Yap, staff canteen merupakan sebuah hidden gem untuk Anda yang kelaparan. Untuk menemukannya, berjalan ke ujung Terminal 2 – ke arah tempat parkir, di luar check in aisle 12. Kemudian menuju ke area parkir mobil dan belok kanan, naiki tangga sampai Anda melihat tanda. Anda telah menemukannya! Selamat menikmati!

Nonton Bioskop

Jika Anda memiliki waktu lebih, temukan bioskop di Bandara Changi saat Anda transit! Anda bisa menikmati berbagai macam film dari banyak genre. Ada 2 bioskop yang bisa Anda temui, yaitu di T2 ( di Dek hiburan tempat Anda bermain game, dekat Taman Bunga Matahari) dan T3 (dekat Ambassador Transit Lounge Level 3). Pemutaran film-film ini tidak dikenakan biaya, dan beroperasi 24 jam setiap hari. Namun, terkadang mereka tutup untuk pemeliharaan mingguan.

Bermain Video Games

Jika Anda suka bermain game, Anda harus pergi ke Dek Hiburan di T2, tepatnya disebelah Taman Bunga Matahari! Ada Xbox Kinect untuk bermain sekaligus berolahraga, Booth MTV untuk mendengarkan vvideo musik favorit melalui televisi 50 inci yang disalurkan langsung ke tempat duduk Anda, dan tidak ketinggalan Xbox 360 serta PlayStation 3.

Beristirahat

Lelah karena jadwal Anda yang padat dan keberangkatan Anda tertunda? Anda bisa menutup mata Anda dengan tenang dan beristirahat sejenak. Anda bebas menggunakan lounge ini untuk bersantai selagi menghabiskan waktu di bandara. Snooze Lounge ada di T1 (Transit East), T3 (Transit North Mezzanine, dekat Singapore Food Street), dan di T4 (Departure Transit, Level 2M). Untuk Sanctuary Lounge dan Oasis Lounge hanya ada di T2 (Transit North Pier). Lounge ini tidak berbayar, namun Changi juga menyediakan Lounge berbayar untuk fasilitas yang lebih premium.

Mencoba Social Tree

Memiliki tinggi 9 meter, Social Tree merupakan sebuah instalasi interaktif terbesar milik Changi. Berbentuk seperti sebatang pohon, di sekelilingnya terdapat 8 booth foto dengan layar sentuh. Memiliki tampilan 360 derajat dengan berbagai latar belakang, misalnya langit Singapura atau hutan mistis. Anda bisa berbagi dan simpan foto serta video yang berisi kenangan Anda di Changi ke dalam kapsul memori avant-garde ini. Jangan lupa, Social Tree dimatikan untuk pemeliharaan pukul 01.00-05.00! temukan Social Tree di T1 (central piazza), tepat setelah konter imigrasi.

The Social Tree | @shaila309

The Social Tree | @shaila309

Situs Resmi: www.changiairport.com

Menarik banget, ya! Jangan ketinggalan untuk membaca majalah digital SGB agar pengetahuanmu tentang Singapura semakin banyak. Kamu hanya perlu klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×